Cara Atasi Wajah Kering Saat Bulan Puasa dengan Langkah yang Mudah dan Sederhana

Memiliki kulit yang sehat dan indah adalah dambaan setiap wanita. Namun, permasalahan kulit kerap kali muncul di bulan Ramadhan seperti sekarang ini. Karena tubuh kekurangan cairan, maka kulit pun cenderung kering. Kulit wajah terlihat kusam dan tidak sesegar seperti sebelumnya.

Sebenarnya anda dapat mengatasi kulit wajah kering saat puasa dengan cara yang lebih mudah dan praktis. Anda tidak perlu khawatir, dengan cara ini kulit wajah anda akan kembali lembab dan sehat seperti sebelumnya. Nah, berikut ini beberapa cara yang bisa anda ikuti untuk mengatasi wajah kering saat bulan Puasa. ( Baca juga :  Tips Diset Sehat dan Tepat Selama Bulan Puasa  )

Cara-Atasi-Wajah-Kering-Saat-Puasa.jpg

Cara Atasi Wajah Kering Saat Bulan Puasa dengan Langkah yang Mudah dan Sederhana

Wajah kering selain membuat rasa percaya diri menurun, juga membuat anda tidak nyaman. Tak perlu ke dokter, anda bisa mengatasinya dengan cara alami dan mudah ini.

Penuhi Kebutuhan Mineral

Saat puasa, tubuh sangat rentan mengalami dehidrasi. Dehidrasi bisa ditandai dengan keadaan kulit yang kering, termasuk kulit wajah. Keadaan kulit wajah yang kering tentu akan mengurangi rasa percaya diri anda. Bahkan rasa tidak nyaman akan anda rasakan karena keadaan ini.

Untuk mengatasinya, anda harus memenuhi kebutuhan asupan cairan. Anda bisa minum dengan jumlah yang dianjurkan yakni 8 gelas. Anda bisa memperbanyak minum saat buka puasa dan sahur.

Batasi Konsumsi Makanan Berminyak

Makanan berminyak menjadi menu yang paling dicari saat buka puasa. Meskipun lezat, tapi mengkonsumsi makanan berminyak saat puasa dapat menyebabkan masalah dehidrasi yang berujung  pada keadaan kulit kering. Lemak yang ada pada makanan tersebut dapat menyerap cairan tubuh lebih banyak. Sehingga keadaan inilah yang akan membuat anda mudah merasa haus.

Kurangnya pasokan cairan akan berpengaruh pada kesehatan kulit wajah. Karena seperti itu, sangat penting untuk mengurangi makanan berminyak atau makanan yang digoreng selama bulan puasa.

Penuhi Kebutuhan Vitamin A

Vitamin A dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Vitamin A dapat membantu anda mencegah keadaan kering dan dehidrasi. Anda bisa memenuhi vitamin A dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan saat buka puasa maupun sahur.

Aplikasikan Pelembab Wajah

Mengaplikasikan pelembab wajah dapat membuat kulit tetap sehat. Hal ini dapat membuat wajah terhindar dari masalah kekeringan dan kusam. Anda dapat menggunakan pelembab wajah dengan kandungan SPF yang tinggi agar kulit dapat terlindungi dengan baik. Perhatikan produk yang anda pilih, alangkah lebih baik jika ana menggunakan produk yang cocok dengan jenis kulit anda.

Jangan Pakai Make Up Berlebihan

Menggunakan make up sudah menjadi kebiasaan para wanita. Saat puasa kita memang tidak dilarang menggunakan riasan wajah. Namun, perlu anda ketahui, kelembaban kulit akan sedikit berkurang. Keadaan ini disebabkan karena kurangnya asupan cairan dan cuaca terik. Oleh karena itu, akan lebih baik jika anda menghindari pemakaian make up yang berlebihan. ( Artikel lainnya : Cara Mencegah Bau Mulut Saat Puasa )

Lakukan Perawatan Wajah Saat Malam Hari

Perawatan wajah bisa anda lakukan saat malam hari agar wajah tetap sehat dan lembut. Hal ini sangat efektif membantu anda terhindar dari masalah wajah yang kusam dan kering. Perawatan wajah yang dilakukan malam hari pun dapat membantu proses regenerasi kulit agar berjalan dengan lancar dan lebih cepat.

Demikian beberapa cara mengatasi wajah kering sata buka puasa. Selamat mencoba di rumah.

ksh20j*95

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)