Cara atau Tips Mengatasi Kulit Wajah Tidak Merata Atau Belang Dengan Alami dan Cepat

Apakah anda memiliki kulit wajah yang belang yang belang atau tidak merata? Keadaan ini memang sangat mengganggu sekali, terlebih lagi dapat mempengaruhi penampilan.

Meskipun anda sudah menggunakan bedak atau alas bedak yang sangat tebal, tetapi biasanya kulit belang tetap akan terlihat atau nampak. Oleh sebab itu, alangkah lebih baiknya jika anda mengatasinya agar penampilan anda lebih sempurna.

Saat ini memang banyak produk yang bisa mengatasi masalah wajah seperti ini, namu mengingat produk-produk tersebut tidak aman dan dapat menimbulkan efek samping dikemudian hari maka akan lebih baik jika anda menggunakan cara alami. Cara alami mampu memberikan hasil yang optimal jika kita benar-benar serius melakukannya. Cara mengatasi kulit wajah tidak merata atau belang dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah kita temukan dalam kehidupan sehari-hari.

4.Cara mengatasi kulit wajah belang dengan alami

Berikut ini cara mengatasi kulit wajah tidak merata atau belang yang bisa anda simak.

Cara atau Tips Mengatasi Kulit Wajah Tidak Merata Atau Belang Dengan Alami dan Cepat

1. Gula dan Lemon

Gula dan lemon dipercaya mampu mengatasi warna kulit yang tidak merata. Anda bisa memanfaakan gula dan lemon sebagai scrub wajah. Gula mampu mengangkat sel kulit mati. Sementara kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah lemon mampu memperbaiki kerusakan yang terjadi pada kulit, serta menutrisi kulit wajah untuk menyamarkan warna kulit yang tidak merata. Scrub dan gula pada dasarnya memiliki tekstur yang cukup kasar. Dimana ini tidak cocok untuk kulit sensitif. Oleh sebab itu, bagi anda yang memiliki kulit sensitif harus memastikan bahwa gula sudah digerus terlebih dahulu agar lebih halus.

2. Susu dan Almond

Selain gula dan lemon, susu dan almond juga efektif untuk mengatasi kulit wajah yang tidak merata. Cara memanfaatkan susu dan almond untuk mengatasi kulit wajah yang tidak merata cukup mudah. Hancurkan almon sampai halus atau lumat. Lalu campurkan dengan susu, aduk-aduk sampai menjadi pasta kental. Gunakan campuran susu dan almond tersebut sebagai scrub wajah. Almond dipercaya mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang ada pada wajah dengan lembut, menyingkirkan kulit mati dan menggantinya dengan kulit baru yang lebih sehat. Sementara susu, mampu membuat kulit lebih cerah.

3. Lemon dan Madu

Campuran lemon dan madu menjadi bahan yang efektif untuk meratakan warna kulit. Manfaatkan air perasan lemon, lalu campurkan dengan madu. Pakailah campuran dari kedua bahan ini sebagai masker pada wajah anda, diamkan selama kurang lebih 20 menit. Kemudian, bilas dengan menggunakan air sampai bersih.

4. Putih Telur dan Madu

Putih telur memiliki kandungan yang fungsi dan manfaatnya hampir sama dengan susu. Madu sangat kaya akan kandungan dan nutrisi yang mampu untuk meratakan warna kulit. Anda bisa membuat masker dari kedua bahan ini sebagai langkah untuk mengatasi kulit wajah yang tidak merata. Caranya mudah, anda hanya tiggal mencampurkan putih telur dengan beberapa tetes madu. Lalu tambahkan sedikit tepung maizena agar campuran bahan tersebut menjadi pasta kental. Gunakan masker ini secara rutin atau 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Oatmeal dan Yogurt

Oatmeal sangat cocok untuk dijadikan scrub, karena oatmeal memiliki efek membersihkan dengan lembut. Sedangkan yogurt, mampu meratakan warna kulit wajah yang tidak merata.

Itulah cara meratakan kulit wajah dengan bahan alami dan cepat. Selamat mencoba.

Loading...

Loading...