Cara Baru dan Cepat Mengupas Jeruk

Cara Baru dan Cepat Mengupas JerukJeruk merupakan buah yang sudah tidak asing lagi didengar di telinga. Untuk mendapatkan buah yang satu ini kita tidak usah susah-susah menanamnya terlebih dahulu karena kini jeruk sudah banyak dijumpai di pasar buah. Jeruk ini memiliki aroma yang sangat khas serta bentuk yang berbeda-beda. Selain memiliki rasa yang enak dan segar, buah yang berbentuk bulat dan berwarna orange ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Jeruk ini merupakan buah yang bisa dikonsumsi langsung, namun selain dikonsumsi langsung jeuk juga bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan atau minuman tertentu seperti halnya, jus jeruk, manisan jeruk dan lain sebagainya.

 

Nah, buah yang satu ini sangatlah digemari oleh semua orang karena citra rasa yang dimilikinya. Namun, kadang kala ada sebagian orang yang sering direpotkan ketika akan memakan jeruk. Karena jeruk ini buah yang memiliki kulit, untuk itu ketika mengkonsumsinya pun kita harus mengupasnya terlebih dahulu dan tentunya untuk beberapa orang ini merupakan suatu permasalahan. Cara yang dilakukan untuk mengupas jeruk biasanya yaitu dengan menggunakan tangan. Nah, tidak sedikit orang yang dibuat geram ketika mengupasnya, karena selain membuat tangan menjadi kotor, mengupas jeruk dengan menggunakan tangan juga tentunya sangat tidak efektif.

Bagi anda yang memiliki kebiasaan mengupas jeruk dengan menggunakan tangan sekarang anda bisa merubah kebiasaan tersebut. Kini ada cara baru dan cepat untuk mengupas jeruk sehingga anda tidak akan lagi dibuat repot. Penasaran bagaimana caranya? Jika anda penasaran, yuk kita simak pembahasan di bawah ini.

Sebelum mengupas jeruk dengan cara baru ini, anda harus menyiapkan pisau terlebih dahulu. Siapkanlah pisau kecil dan jangan terlalu besar. Usahakan pisau yang akan digunakan untuk mengupas jeruk ini tajam, sehingga akan memudahkan kita ketika mengupasnya.

Cara Baru dan Cepat Mengupas Jeruk

Cara Baru dan Cepat Mengupas Jeruk1. Langkah yang pertama yaitu, siapkan jeruk yang akan anda kupas. Lalu, ambil pisau yang akan digunakan untuk mengupas jeruk. Setelah itu, potong melingkar bagian tengah jeruk dengan menggunakan pisau tersebut. Ketika memotong anda diharuskan pelan-pelan dan jangan sampai pisau tembus pada daging buahnya.

Cara Baru dan Cepat Mengupas Jeruk2. Selanjutnya, buka sedikit bagian kulit jeruk tersebut. Setelah itu masukan ibu jari anda ke dalam kulit buah jeruk yang akan dikupas, lalu putar melingkar ibu jari yang telah dimasukan ke dalam kulit jeruk tersebut. Dan setelah kulit jeruk mudah untuk dilepaskan kemudian tarik keluar, dengan begitu kulit jeruk akan terkelupas.

3. Kemudian, lakukan langkah no 2 untuk bagian kulit jeruk yang lainnya.

Nah, itulah cara mengupas kulit jeruk dengan cara baru dan cepat. Sangat mudah bukan? Sekarang anda bisa mengupas jeruk tanpa mengotori tangan lagi. Selamat mencoba.

 

Berikut Video yang Bisa Anda Simak

Loading...

Loading...