Cara Basmi Ketombe Dengan Metode Terapi Memiliki rambut yang sehat, indah dan berkilau serta terbebas dari masalah rambut tentunya menjadi impian untuk siapa saja. Indah ketika dikibaskan, dan terasa lembut ketika bersentuhan dengan kulit, tentunya akan membuat siapa saja yang memiliki rambut seperti ini bangga dibuatnya. Hanya saja permasalahan seperti rambut rontok, lepek, berminyak, kusam, kulit kepala gatal hingga ketombe bisa saja mengancam anda sewaktu-waktu, bila anda tidak siaga menjaga dan merawat rambut. Ketombe yang dijumpai pada pundak ketika memakai baju berwarna gelap tentunya akan membuat anda merasa malu dan tidak percaya diri.

Apalagi sewaktu anda mengibaskan rambut dan diudara terlihat ketombe yang berterbangan, bisa anda bayangkan betapa malunya diri anda.
Ketombe yang muncul dikulit kepala memang kerap kali membuat seseorang minder. Namun sebenarnya, tidak perlu anda lakukan, sebab pada dasarnya setiap kulit kepala akan menghasilkan ketombe atau kulit yang mengelupas. Hal ini wajar, karena kulit terus melakukan regenerasi dengan membuang kulit lama dan menggantinya dengan sel kulit baru. Hanya saja, yang jadi permasalahan adalah jumlah ketombe yang dihasilkan. Jika jumlahnya sudah diambang batas dan kehadirannya begitu mengganggu, hal ini barulah menjadi masalah. Sebab rasa gatal dan tumpukan ketombe membuat anda tidak percaya diri dengan masalah rambut yang satu ini.
Munculnya ketombe di kulit kepala dengan jumlah berlebih bisa disebabkan akibat rambut kotor, keringat dikulit kepala yang berkolaborasi dengan kotoran, atau bisa juga diakibatkan karena rambut kering. Nah, kali ini ada sebuuh metode baru untuk membasmi ketombe, yakni dengan cara terapi. Seperti apa terapi tersebut? simak dibawah ini.

Baca Juga:

1. Terapi Untuk Kulit Kepala yang Berminyak

Membasmi ketombe pada rambut berminyak bisa dilakukan dengan terapi menggunakan campuran 2 sendok makan cuka apel dan sedikit minyak zaitun. Aduk-aduk hingga merata, campuran kedua bahan alami ini lalu oleskan pada kulit kepala dan pijat-pijat secara lembut dan perlahan hingga anda merasakan ketenangan. Atau jika anda ingin merasa lebih menikmatinya, anda bisa meminta bantuan adik atau suami anda untuk melakukan pijatan. Setelah itu diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih kemudian lanjutkan menggunakan shampo dan kondisioner. Lakukan terapi ini minimal 2-3 kali dalam seminggu secara rutin.

2. Terapi Untuk Kulit Kepala Tidak Berminyak/ Kering

Terapi yang dapat anda lakukan untuk membasmi ketombe pada kulit kepala dengan jenis kulit kepala kering yakni dengan mencampur 1 sendok makan garam dengan satu cangkir youghurt. Setelah tercampur baru oleskan ke kepala sambil dipijat-pijat dengan lembut setelah itu baru bilas dengan air biasa.

Demikian metode terapi yang bisa anda lakukan untuk membasmi ketombe pada rambut. Untuk hasil yang maksimal, maka aplikasikan terapi diatas secara rutin.

Loading...

Loading...