Cara Bersihkan Make Up yang Baik dan BenarWanita pada dasarnya memang tidak bisa  terlepas dari make up. Hal ini terlihat dari banyaknya wanita yang selalu menggunakan make up dalam kesehariannya baik itu hanya diam dirumah, jalan-jalan maupun pergi ke kantor. Alasannya pun hampir semua wanita sama yaitu untuk mempercantik penampilannya agar lebih percaya diri. Menggunakan make up memang tidak ada larangan, asalkan masih dalam tahapan yang wajar.

Terlepas dari ber make up, wanita juga harus memperhatikan bagaimana cara membersihkannya dengan baik dan benar. Apabila make up yang digunakan selama seharian tidak dibersihkan dengan benar maka akan menjadi penyebab timbulnya berbagai masalah pada kulit wajah. Mambersihkan make up pada wajah tidak cukup dengan air dan mencuci wajah saja, karena cara itu tidak akan membersihkan secara optimal. Dan memang pada kenyataanya tidak banyak wanita yang tahu bagaimana cara membersihkan make dengan benar. Nah, untuk itu anda perlu menyimak cara membersihkan make up dengan baik dan benar dibawah ini.

Baca Juga:

Cara membersihkan make up mata

Menggunakan make up mata seperti eyeshadow, eyeliner dan maskara merupakan hal yang tidak bisa dilewatkan oleh wanita. Namun dalam membersihkannya pun anda tidak boleh sembarangan karena mengingat mata merupakan organ tubuh sebagai panca indra yang paling penting. Nah, berikut merupakan cara membersihkan make up mata.

Minyak Almond

Membersihkan make up mata menggunakan minyak almond memang sudah cukup populer, misalkan disalah satu negara seperti Prancis. Apabila anda menggunakan minyak alomond ini untuk membersihkan make up maka pilihlah minyak yang organik dan murni. Caranya yaitu, ambilah kapas khusus untuk make up, lalu teteskan minyak almond dan oleskan di area mata. Anda harus menjaga mata anda agar tetap terpejam agar mata anda tidak terkena minyak almond.

Baby oil

Membersihkan make up menggunakan baby oil memang cukup unik, namun juga dipercaya sangat efktif. Cara menggunakannya sama seperti menggunakan minyak almond.

Minyak zaitun(olive oil)

Minyak zaitun memiliki kandungan minyak yang sangat tinggi dibandingkan dengan kedua minyak diatas. Untuk itu menggunakannya pun cukup diarea mata saja, apabila digunakan diarea wajah maka wajah anda akan menjadi berminyak. Setelah selesai menggunakannya cuci wajah anda menggunakan air hangat. Minyak zaitun ini mampu membersihkan make up  mata yang tahan air, selain itu minyak ini juga berfungsi sebagai pelembab.

Cara Membersihkan make up wajah

Make up yang dikenakan didaerah wajah misalkan bedak, foundation, blush on dan lain sebagainya. Make up ini apabila tidak dibersihkan secara sempurna maka akan mengendap pada kulit sehingga jerawat akan muncul. Dalam membersihkannya anda bisa saja menggunakan make up remover yang disediakan di toko kecantikan, namun untuk menghemat uang serta menghindari efek samping lebih baik anda membuat make up remover dengan menggunakan bahan yang alami. Untuk lebih jelasnya simak pembahasan dibawah ini.

Jus mentimun

Jus mentimun biasanya kita gunakan sebagai lalapan atau sayur. Namun siapa sangka ternyata mentimun juga memiliki manfaat sebagai pembersih make up dengan cara dibuat masker. Caranya yaitu, siapkan beberapa buah mentimun kemudian kupas kulitnya, lalu haluskan menggunakan blender. Setelah halus anda sapukan pada wajah  yang masih terdapat bekas make up menggunakan kapas. Kemudian cuci wajah anda menggunakan air bersih.

Susu dan yogurt

Susu yang dicampurkan dengan yogurt dapat membersihkan make up tebal pada wajah anda. Caranya yaitu anda tinggal menyiapkan 3-4 sendok susu cair dan 3 sendok yogurt kemudian campurkan dan aduk hingga rata. Dalam mengaplikasikannya seperti biasa gunakan kapas, lalu terakhir cuci wajah anda menggunakn air hangat.

Demikian cara membersihkan make up dengan baik dan benar. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...