Cara Cepat, Aman dan Alami Mengecilkan Tahi Lalat yang Membesar

Tahi lalat merupakan kelompok sel kulit yang mengalami perubahan dalam pigmen sehingga berubah warna menjadi cokelat atau hitam.

Tahi lalat tumbuh dimana saja, namun banyak dijumpai pada daerah wajah, leher dan bagian-bagian yang lainnya.

Kehadiran tahi lalat tidak cukup mengganggu, bahkan jika tumbuh di daerah wajah dianggap sebagai pemanis. Pada umumnya tahi lalat berukuran kecil dan mungil, namun dalam beberapa kasus ukuran tahi lalat bisa membesar bahkan tumbuh dengan bergerombol sehingga dengan begitu akan membuat kesan wajah menjadi kotor atau tidak bersih.

Selain mengganggu kecantikan, tahi lalat yang membesar pun dianggap membahayakan. Untuk itu, diperlukan langkah untuk mengatasinya. Selain melakukan operasi, kita juga bisa mengecilkan tahi lalat dengan cara alami. Berikut ini cara alami dan aman mengecilkan tahi lalat yang membesar.

CARA HILANGKAN TAHI LALAT

Cara Cepat, Aman dan Alami Mengecilkan Tahi Lalat yang Membesar

Bawang Merah dan Bawang Putih

Bawang merah dan bawang putih merupakan rempah yang biasanya digunakan sebagai bumbu masakan. Namun selain itu, bawang putih juga efektif untuk menghilangkan tahi lalat yang membesar. Caranya mudah, siapkan bawang merah atau bawang putih 1-2 siung. Lalu haluskan dan jadikan pasta. Aplikasikan pasta dari bawang merah atau bawang putih ini pada tahi lalat yang akan anda kecilkan. Lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Apel

Selain enak untuk dikonsumsi, buah apel juga bisa kita manfaatkan sebagai upaya untuk mengecilkan tahi lalat yang membesar. Buah apel yang dimanfaatkan untuk mengecilkan tahi lalat yaitu buah apel asam. Siapkan buah apel asam, lalu iris tipis. Gosokan irisan buah apel tersebut pada tahi lalat yang membesar. Lakukan cara ini selama tiga hari berturut-turut untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Cara lain yang bisa anda lakukan yaitu dengan menggunakan jus apel asam atau cuka dari sari apel. Anda bisa meneteskan jus apel atau cuka sari apel pada kapas, lalu gosokan pada tahi lalat yang pertumbuhannya tidak diinginkan. Jika dilakukan rutin dalam beberapa minggu, cuka dari sari apel ini akan memberikan hasil yang memuaskan yang mana tahi lalat akan mengecil dengan sendirinya.

Jus Nanas

Jus nanas juga efektif dalam mengecilkan tahi lalat. Anda bisa mengoleskan jus nanas yang sudah anda siapkan pada tahi lalat yang membesar. Lakukan cara ini sebelum tidur serta ketika bangun pagi dengan rutin.

Madu

Seperti yang kita ketahui, madu sangat berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Nah, bahan alami ini juga bisa membantu mengecilkan tahi lalat yang membesar. Caranya yaitu, oleskan madu murni setiap pagi dan sore pada tahi lalat. Untuk memaksimalkan kerja madu sebagai upaya mengecilkan tahi lalat, anda bisa menambahkan minyak biji rami.

Tea Tree Oil atau Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh bisa kita manfaatkan untuk mengecilkan atau menghilangkan tahi lalat yang pertumbuhannya tidak kita inginkan. Selain efektif untuk mengecilkan tahi lalat, minyak pohon teh juga efektif dalam mengatasi kutil. Cara memanfaatkannya yaitu, rendam kapas secukupnya di dalam minyak ini. Lalu oleskan pada tahi lalat di kulit. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Minyak Jarak

Selain minyak pohon teh, minyak jarak juga efektif untuk mengecilkan tahi lalat. Siapkan minyak jarak secukupnya, lalu teteskan minyak jarak ini pada tahi lalat. Lakukan cara ini selama satu sampai dua minggu hinggga tahi lalat benar-benar mengecil atau hilang.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengecilkan tahi lalat. Selamat mencoba.

Loading...

Loading...