Cara Cepat, Ampuh dan Efektif Membakar Lemak Pada Perut Wanita Agar Perut Terlihat Kecil dengan Melakukan Gerakan Ini

Memiliki perut yang rata dan terbebas dari lemak tentunya sangat diharpkan oleh semua para wanita entah itu tua ataupun muda. Selain dapat meningkatkan rasa percaya diri, memiliki perut yang bebas dari lemak juga baik untuk kesehatan tubuh.

Ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk mengecilkan perut, di antaranya yaitu dengan cara non alami atau cara alami. Cara non alami biasanya dengan mengkonsumsi obat atau produk tertentu, sedangkan cara alami yaitu dengan mengatur asupan makanan atau melakukan serangkaian latihan. Namun dalam melakukan latihan biasanya para wanita lebih menginginkan latihan yang sederhana dan tidak rumit.

Cara membakar lemak di perut dengan gerakan

Nah, di bawah ini akan kami sajikan beberapa gerakan atau latihan sederhana yang bisa dilakukan di rumah untuk mengecilkan atau membakar lemak yang ada di perut.

Cara Cepat, Ampuh dan Efektif Membakar Lemak Pada Perut Wanita Agar Perut Terlihat Kecil dengan Melakukan Gerakan Ini

1. Bridge Opposite Arm-Leg Reach

Cara melakukan gerakan ini pertama-tama yaitu siapkan terlebih dahulu matras. Lalu anda bisa berbaring terlentang di matras tersebut. Setelah itu, tekuk kedua kaki dengan tangan berada lurus di samping. Kemudian angkat kaki kanan anda dan tangan kiri secara bersamaan, lalu turunkan kembali. Lakukan pada sisi sebaliknya, angkat kaki kiri dan tangan kanan. Lakukan gerakan ini sebanyak 10-12 kali pada setiap sisinya.

2. Donkey Kickback

Untuk memulai gerakan ini, pertama-tama posisikan tubuh anda seperti merangkak. Lalu angkat beban tubuh anda dengan menggunakan ujung jari kaki sebagai penopangnya. Setelah itu tekuk kaki kanan ke dalam sehingga sejajar dengan dada. Kemudian tarik lurus ke arah belakang dan rasakan lah kontraksi yang terjadi pada perut. Kembalilah pada poisis awal dan ulangi gerakan tersebut pada kaki sebaliknya. Ulangi gerakan ini sebanyak 8 kali dalam seiap bagian.

3. Circles In The Sky

Seperti biasanya sebelum melakukan latihan anda dituntut untuk menyiapkan matras terlebih dahulu. Setelah matras siap, anda bisa langsung berbaring di atas matras dengan tangan memegang kepala serta kaki lurus. Kemudian angkat sedikit kedua kaki anda kira-kira 5 inci dari matras, apabila dalam melakukan gerakan ini anda merasa tidak kuat maka anda bisa meletakan kembali kaki anda pada matras. Selanjutnya angkat kaki kiri anda lurus ke atas. Gerakan kaki kiri tersebut memutar searah dengan jarum jam sebanyak 4 putaran, lalu ulangi putaran pada arah yang berlawanan. Jika sudah, turunkan kembali kaki anda dan lakukan pada kaki sebaliknya.

4. Windshield Wiper

Berbaringlah telentang di atas matras dengan kedua kaki ditekuk 90 derajat. Lalu luruskan kedua tangan anda di samping tubuh. Kemudian angkat secara perlahan kedua kaki anda ke arah kanan hingga merasakan kontraksi pada perut. Selanjutnya kembali pada posisi awal. Ulangi langkah tersebut pada arah sebaliknya atau angkat ke kiri. Lakukan sebanyak 5-8 kali ulangan dalam setiap bagian.

5. Side Bridge

Untuk melakukan gerakan ini anda harus berbaring miring ke sisi kanan dengan tangan kanan yang menjadi penopang beban tubuh anda. Posisi kaki anda lurus ke depan. Tahanlah posisi tersebut sebanyak 2-4 detik. Ulangi pada sisi sebelah kiri dan untuk hasil yang optimal anda bisa melakukan gerakan ini selama 60 detik pada setiap sisinya.

6. Body Weight Squat

Berdirilah dengan posisi kaki selebar bahu. Lalu silangkan kedua tangan anda pada dada atau bisa pula diluruskan ke arah depan. Kemudian turunkan tubuh anda dengan kaki sedikit menekukan kaki. Kuncilah kaki anda jangan sampai begerak atau bergoyang. Setelah itu kembali berdiri. Lakukanlah gerakan ini 5 set dengan 5 kali pengulangan.

Nah, itulah gerakan sederhana yang bisa anda lakukan dengan mudah di rumah untuk membakar lemak yang bersarang di perut. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...