Cara Cepat dan Mudah Memisahkan Kuning Telur Dari Putihnya dengan Botol Plastik Bekas

Cara Cepat dan Mudah Memisahkan Kuning Telur Dari Putihnya dengan Botol Plastik BekasApakah anda suka membuat kue? Untuk anda yang suka membuat kue atau adonan makanan lainnya pasti sudah tidak jarang menemukan resep kue atau makanan dengan menggunakan telur. Nah, biasanya ada kue atau makanan yang tidak memerlukan telur seutuhnya, maksudnya hanya memerlukan salah satu bagian telurnya saja, misalkan putih telur atau kuning telurnya saja,  atau mungkin dalam satu resep tertentu anda menemukan  bagian telur yang dibutuhkan tidak sama, dengan begitu anda harus memisahkan putih dan kuning telur. Namun, memisahkan putih dan kuning telur ini bukanlah suatu kegiatan yang mudah, karena kadang kala kita tidak mendapatkan hasil yang sempurna. Selain bagian kuning telur yang mudah hancur dan terkoyak, bisa juga bagian putih telur yang ikut masuk ke dalam adonan kue.

 

Selama ini sudah banyak sekali orang yang melakukan berbagai cara untuk bisa memisahkan bagian kuning telur dan putih teur dengan sempurna. Mulai dari menggunakan tangan kosong, membolak-balikan telur antara satu cangkang dengan cangkang yang lainnya, atau bahkan menyaring telur dengan menggunakan saringan. Namun, tidak jarang cara-cara tersebut malah membuat bagian kuning telur hancur sehingga tercampur dengan bagian putih telur atau membuat bagian putih telur menjadi kotor sehingga tidak bisa digunakan lagi.

Nah, selain cara tersebut sebenanrnya ada cara yang bisa anda lakukan untuk bisa memisahkan kuning dan putih telur dengan sempurna. Cara ini tergolong sangat unik dan untuk anda yang belum mengetahuinya tentunya akan dibuat aneh dan terheran-heran. Lantas bagaimana cara tersebut? Agar tidak mengundang lagi penasaran, yuk kita simak pembahasan di bawah ini.

Cara Cepat dan Mudah Memisahkan Kuning Telur Dari Putihnya dengan Botol Plastik Bekas

Cara Cepat dan Mudah Memisahkan Kuning Telur Dari Putihnya dengan Botol Plastik Bekas1. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu, anda harus menyiapkan terlebih dahulu botol plastik bekas minuman dan telur yang akan anda pisahkan antaras kuning dan putinya. Ketika menyiapkan botol plastik pastikan bahwa botol plastik yang akan anda gunakan higenis. Setelah itu, siapkan satu buah piring untuk menampung telur. Lalu, pecahkan telur yang akan anda pisahkan antara kuning dan putihnya  pada piring. Pastikan ketika memecahkannya bagian kuning telur tidak hancur.

Cara Cepat dan Mudah Memisahkan Kuning Telur Dari Putihnya dengan Botol Plastik Bekas2. Setelah itu, ambil botol plastik yang telah disiapkan sebelumnya, tekan botol plastik tersebut dengan menggunakan tangan, lalu arahkan lubang botol pada kuning telur dimana botol masih dalam keadaan ditekan. Setelah itu, lepaskan tekanan botol plastik tersebut, dengan begitu kuning telur akan ikut masuk ke dalam botol plastik tersebut.

Itulah cara memisahkan kuning dan putih telur dengan cepat. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba.

 

Berikut Video yang Bisa Anda Simak

Loading...

Loading...