Cara Cepat dan Praktis Mengupas Jagung Rebus

Cara Cepat dan Praktis Mengupas Jagung RebusJagung merupakan makanan yang banyak disukai dan diminati oleh semua orang bahkan sampai sekarang ini. Jagung ini sangatlah tinggi akan kandungan karbohidrat, untuk itu negara maju seperti Amerika jagung dijadikan sebagai makanan pokok. Jika diolah menjadi berbagai macam jenis makanan lainnya jagung ini akan menghasilkan rasa yang begitu lezat. Bukan hanya ketika diolah saja, tetapi hanya direbus saja pun jagung itu sendiri akan menghasilkan rasa yang sangat lezat dengan bau yang khas apalagi ketika disantap bersama keluarga tercinta pada sore hari ditambah dengan keadaan cuaca yang sangat mendukung, dan tentunya moment kumpul bersama keluarga akan menjadi special.

Tahukah anda selain enak di makan ternyata jagung juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Misalkan untuk mencegah masalah jantung, dimana pada jagung tersebut mengandung folat yang dikenal sebagai vitamin B. Nah, vitamin ini dapat membantu untuk menurunkan asam amino yang ada di dalam pembuluh darah. Jika asam amino ini meningkat maka dapat menyebabkan masalah pada jantung. Selain itu jagung juga memiliki manfaat untuk meningkatkan kesehatan penglihatan, meningkatkan daya ingat, mencegah kanker paru-paru, mengontrol kolesterol, untuk perawatan kulit dan yang lainnya.

Nah, kembali membahas tentang jagung rebus. Jagung rebus sekarang ini bisa kita temui diberbagai tempat, bahkan di sepanjang jalan pun kini sudah banyak pedagang kaki lima yang menjajakan jagung rebus tersebut, sehingga untuk mendapatkannya kita tidak usah susah-susah merebusnya terlebih dahulu. Nah, ketika merebus jagung tersebut ada diantaranya yang merebusnya tanpa mengupas cangkangnya terlebih dahulu. Dan mengingat hal tersebut, untuk itu ketika kita akan memakannya kita harus mengupasnya terlebih dahulu. Dan memang proses mengupas jagung rebus ini memanglah kegiatan yang mudah untuk dilakukan. Ketika mengupas jagung tersebut hampir semua orang melakukan cara yang sama, yakni mengupas dari ujung dengan menyobek sedikit demi sedikit cangkangnya, dan untuk sebagian orang cara tersebut tidaklah efektif.

Nah, mengingat kurang efektifnya cara tersebut, kini ada cara terbaru yang bisa anda lakukan dalam mengupas jagung rebus. Cara ini akan lebih cepat dibandingkan cara yang biasanya dilakukan, karena cara ini tidak megupas cangkangnya sedikit demi sedikit melainkan mengupas secara sekaligus. Lantas bagaimana caranya? Jika penasaran yuk, kita simak pembahasan di bawah ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

  • Jagung rebus yang akan dikupas
  • 1 buah pisau
  • 1 buah talenan

Cara Cepat Mengupas Jagung Rebus

Cara Cepat dan Praktis Mengupas Jagung Rebus1. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu, siapkan jagung rebus yang hendak anda kupas cangkangnya. Lalu, simpan jagung rebus tersebut pada talenan atau permukaan datar lainnya.

Cara Cepat dan Praktis Mengupas Jagung Rebus2. Kemudian, ambil pisau yang telah disiapkan, lalu potong bagian ujung jagung rebus bagian bawah yakni ujung jagung yang memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan ujung jagung yang lainnya.

Cara Cepat dan Praktis Mengupas Jagung Rebus3. Setelah bagian ujung jagung tersebut dipotong, kemudian dorong ujung jagung bagian atas yakni ujung dengan ukuran yang lebih kecil dengan menggunakan tangan anda. Dengan demikian jagung tersebut akan dengan sempurna dikupas dan siap untuk dimakan.

Nah, cara cepat mengupas jagung diatas sangat cocok dilakukan ketika anda akan mengupas jagung rebus dengan jumlah yang banyak. Cara diatas juga sangat praktis dan tidak akan membuat tangan anda kotor. Itulah cara mudah mengupas jagung rebus dengan cepat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

Berikut Video yang Bisa Anda Simak

Loading...

Loading...