Cara Cepat dan Praktis Mengupas Mangga Tanpa Menggunakan Pisau

Cara Cepat dan Praktis Mengupas Mangga Tanpa Menggunakann PisauMangga merupakan buah yang banyak diidolakan oleh semua orang. Dengan bau dan rasa yang sangat khas buah yang satu ini mampu menggoda semua orang yang melihatnya, ditambah lagi bentuk buah mangga serta kulit yang berwarna kemerah-merahan.

Buah mangga ini merupakan buah yang bisa dikonsumsi langsung, namun selain itu buah mangga ini juga bisa diolah dan dijadikan bahan minuman lain seperti jus dan lainnya. Buah mangga yang masih muda biasanya kerap kali dijadikan sebagai rujak, ataupun dijajakan ditepi jalan dengan diberi bumbu garam dan juga cabai.  Selain enak untuk dimakan, buah yang satu ini juga memiliki banyak sekali khasiat. Buah mangga ini kaya akan vitamin  dan juga mineral. Beberapa vitamin yang terdapat pada buah mangga yaitu vitamin A (beta karotin), selenium dan vitamin E yang memiliki fungsi untuk mencegah kanker serta penyakit lainnya seperti kanker serviks dan usus besar. Vitamin A dan C yang terdapat di dalam buah mangga juga merupakan sumber kalium yang dapat membantu tekanan darah dan membantu menjaga proses organ-organ di dalam tubuh agar bekerja dengan baik. Sedangkan zat besi yang tinggi bermanfaat untuk anda yang memiliki anemia serta baik dikonsumsi untuk ibu hamil.

Nah, ketika kita hendak mengkonsumsi mangga atau memanfaatkannya untuk diolah menjadi berbagai macam makanan dan minuman lainnya, tentunya hal pertama yang harus kita lakukan yaitu menggupas kulitnya terlebih dahulu karena mengingat buah mangga ini merupakan buah yang memiliki kulit. Mengupas buah mangga memanglah merupakan kegiatan yang sederhana dan mudah untuk dilakukan. Namun, dibalik kemudahannya tersebut terkadang orang dibuat ribet, karena mengupas mangga dibutuhkan waktu yang lama karena kita harus mengupas kulitnya sedikit demi sedikit.

Sebenarnya selain mengupas kulit mangga sedikit demi sedikit dengan menggunakan pisau, ada cara lain yang bisa dilakukan. Cara ini terbilang cukup mudah, selain itu proses mengupasnya pun hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja. Lantas bagaimana caranya? Untuk lebih jelasnya yuk kita simak pembahasan di bawah ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

  • Mangga yang akan dikupas kulitnya
  • 1 buah pisau
  • 1 buah gelas
  • 1 buah sendok

Cara Cepat dan Praktis Mengupas Mangga Tanpa Menggunakann Pisau #1

Cara Cepat dan Praktis Mengupas Mangga Tanpa Menggunakann Pisau1. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu, belah mangga menjadi dua bagian dengan menggunakan pisau tanpa harus mengupas kulitnay terlebih dahulu. Lalu, belah lagi sedikit mangga yang masih menempel pada bijinya.

Cara Cepat dan Praktis Mengupas Mangga Tanpa Menggunakann Pisau2. Setelah itu, siapkan gelas dan tekankan bagian mangga yang telah dipotong pada tepi gelas hingga sedikit daging dan kulit buah terpisah. Setelah itu, tekan mangga tersebut sampai bawah hingga daging dan kulit mangga terkelupas secara sempurna. Lakukan cara ini pada semua mangga yang telah dipotong tersebut.

Selain cara di atas, ada cara cepat yang lainnya yang bisa dilakukan ketikan hendak mengupas mangga seperti di bawah ini.

Cara Cepat dan Praktis Mengupas Mangga Tanpa Menggunakann Pisau #2

Cara Cepat dan Praktis Mengupas Mangga Tanpa Menggunakann Pisau1. Seperti biasanya, langkah pertama yaitu belah mangga menjadi beberapa bagian dengan menggunakan pisau tanpa harus mengupas kulitnya terlebih dahulu.

Cara Cepat dan Praktis Mengupas Mangga Tanpa Menggunakann Pisau2. Kemudian, ambil sendok yang telah disiapkan lalu tempatkan sendok diantara daging dan kulit buah mangga, setelah itu putarkan sendok dengan sedikit tekanan menyusuri seluruh kulit mangga hingga buah mangga terlepas dari kulitnya.

Itulah cara cepat dan praktis mengupas buah mangga. Selamat mencoba.

 

Berikut Video yang Bisa Anda Simak

Loading...

Loading...