Cara Cepat Membuat Tabel Untuk Wordpad

Artikel ini akan memandu anda yang memiliki masalah dengan pembuatan table, terutama jika software Microsoft Word dan Excel belum terinstall di komputer ataupun laptop anda. Jika saat ini anda baru membeli sebuah komputer/laptop dan software Microsoft belum terinstall dikomputer anda sedangkan anda dituntut untuk segera menyelesaikan pekerjaan anda membuat data karyawan yang penuh dengan tabel. Tenang, anda bisa menggunakan aplikasi Character Map untuk bisa membuat table pada Wordpad dikomputer. Aplikasi ini biasanya sudah tersedia di komputer/laptop tanpa harus menginstallnya terlebih dahulu. Ingin tahu bagaiamana mengoperasikannya? Berikut kami bisikan cara cepat membuat table untuk wordpad.

1.    Buka terlebih dahulu program WordPad, dengan cara klik pada menu Start kemudian pada kolom search bar ketikan ‘WordPad’. Dengan begitu aplikasi ini akan dimunculkan dan klik pada aplikasi ini.

Baca Juga:

2.    Program ini tidak menyediakan format table. Dan untuk bisa menyisipkan table, maka kita akan gunakan aplikasi Character Map. Buka program Character Map, biasanya program ini terdapat di menu Accessories/System Tools. Namun jika anda kebingungan anda bisa melakukannya dengan jalan pintas yakni dengan mengetikan ‘Character Map’ pada kolom search bar di menu Start.

3.    Pilih Courier New atau Lucida Console atau font lainnya tidak akan selaras dengan benar.

4.    Kemudian pastikan jika pengaturan character yang dipilih adalah ‘Unicode’.

5.    Pada kolom Group by Unicode Subrange kita pilih Box Drawings.

6.    Kemudian Copy dan Paste data pada dokumen anda. Dengan begitu table akan terbentuk pada data anda.

7.    Jika penyisipan table sudah selesai anda bisa menyimpan document dengan cara klik ikon save kemudian sesuaikan nama dokumen dengan yang anda inginkan. Atau barangkali jika anda ingin cara yang lebih cepat, tekan tombol Ctrl+ S pada keyboard.

Loading...

Loading...