Cara Cepat Mengupas Apel Tanpa Menggunakan Pisau

Cara Cepat Mengupas Apel Tanpa Menggunakan PisauSemua orang tentunya sudah tidak asing lagi mendengar nama buah yang satu ini pasalnya buah ini merupakan buah yang banyak digemari oleh semua orang karena memiliki rasa yang khas dan juga nikmat. Ya, buah apel ini merupakan buah yang memiliki kulit berwarna merah, hijau maupun kuning dengan tekstur daging yang sangat lembut. Selain bisa dikonsumsi langsung buah yang satu ini juga bisa dijadikan menjadi berbagai macam makanan dan minuman tertentu, dan apapun makanan dan minuman itu pasti akan menghasilkan rasa yang sangat enak karena pada dasarnya buah apel ini memiliki rasa yang enak.

Buah apel memiliki berbagai macam kandungan seperti vitamin C , zat antioksidan dan lainnya. Kandungan dari buah apel tersebut memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Menurut penelitian buah yang satu ini dapat membantu kita mengurangi resiko terkena kanker paru-paru, mencegah penyakit jantung, menyehatkan saluran pencernaan dan masih banyak yang lainnya. Selain bermanfaat untuk kesehatan buah apel juga memiliki manfaat untuk kecantikan wanita seperti, mencegah jerawat, mencegah kulit berminyak serta dapat membuat kulit menjadi lembab.

Terlepas dari manfaat apel, kini kita akan membahas tentang cara mengupas apel. Apel merupakan buah yang memiliki kulit, dan sebenarnya kulit apel ini bisa kita konsumsi bersama dengan daging buahnya. Namun, ada diantara beberapa orang yang membuangnya yaitu dengan mengupasnya terlebih dahulu sebelum dikonsumsinya. Nah, biasanya cara megupas apel ini memiliki persamaan diantara semua orang yakni mengupas dengan menggunakan pisau. Mengupas apel dengan menggunakan pisau memang sah-sah saja untuk dilakukan. Namun, seperti yang telah kita ketahui bahwa mengupas apel dengen menggunakan pisau dapat memakan waktu  yang cukup lama sehingga hal tersebut berpengaruh pada warna daging yang dihasilkan, dimana warna daging dari buah apel akan berubah warna menjadi kecoklatan sehingga tidak menjadi segar kembali.

Sebenarnya selain mengupas apel dengan menggunakan pisau ada cara lain yang bisa dilakukan. Mengupas apel dengan cara ini tidak dengan menggunakan pisau, namun  bisa mengupas dengan cepat sehingga tidak akan membuat daging berubah warna menjadi coklat. Seperti apa caranya? Untuk lebih jelasnya yuk kita simak pembahasan di bawah ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

  • Mesin bor berukuran kecil
  • Alat pengupas wortel
  • Buah apel yang akan dikupas

Cara Cepat Mengupas Apel Tanpa Menggunakan Pisau

Cara Cepat Mengupas Apel Tanpa Menggunakan Pisau1. Langkah pertama yaitu, tusuk ujung buah apel dengan menggunakan mesin bor yang telah kita siapkan sebelumnya dan pastikan mesin bor yang akan digunakan bersih. Kemudian pegang mesin bor tersebut dengan menggunakan tangan kanan, sedangkan tangan kiri digunakan untuk memegang alat pengupas wortel.

Cara Cepat Mengupas Apel Tanpa Menggunakan Pisau2. Setelah itu, nyalakan mesin bor dan biarkan apel berputar, lalu dekatkan alat pengupas wortel pada apel yang berputar tersebut, dengan begitu kulit dari apel akan mengupas. Setelah itu, arahkan kembali alat pengupas wortel pada bagian apel yang kulitnya belum terkelupas. Lakukan cara ini untuk semua apel yang hendak anda kupas.

Demikian cara mengupas apel dengan cepat tanpa menggunakan pisau. Selamat mencoba.

 

Berikut Video yang Bisa Anda Simak

Loading...

Loading...