Cara Efektif Mencegah Rasa Bosan Dalam Berpacaran

Memiliki hubungan yang langgeng dan awet pada kenyataannya memanglah merupakan harapan semua pasangan. Dengan cinta dan kasih sayang yang dimiliki selama ini dan direalisasikan pada pasangan masing-masing tentunya tidak ingin sia-sia. Berbagai cara pun kerap kali dilakukan oleh seluruh pasangan agar hubungannya bisa bertahan lama, ya kerana pada umumnya semua pasangan ingin benar-benar serius menjalin hubungan untuk bisa melanjutkan kejenjang pernikahan.

Namun, tahukah anda dibalik usaha yang dilakukan selama ini dalam mempertahankan cinta pada masing-masing pasangan, karena lamanya waktu mereka menjalin hubungan kerap kali timbul rasa bosan yang selalu menghampiri dan menyelimuti. Hal ini bukanlah hal aneh lagi, ya karena hal ini merupakan hal yang sangat wajar bahkan semua pasangan pun pasti akan mengalaminya.

Rasa bosan ini merupakan sala satu sifat buruk yang dimiliki oleh manusia. Ya memang pada kenyataannya sifat mudah bosan ini bisa melanda semua aspek di dalam kehidupan seperti halnya kehidupan cinta seperti yang telah disebutkan di atas. Apabila anda bosan akan barang tertentu maka anda bisa membeli yang baru, jika anda bosan dengan pekerjaan maka anda bisa mencari pekerjaan yang lain. Namun jika anda bosan terhadap pasangan anda, maka urusannya tidaklah semudah itu.

Memiliki hubungan yang sudah berlangsung lama dan bertahun-tahun merupakan suatu pencapaian yang sangat hebat, karena anda dan pasangan anda mampu menjalin komitmen bersama dalam waktu yang lama. Nah agar rasa bosan dan kejenuhan tidak menghampiri anda berdua, untuk itu diharapkan anda mengetahui cara untuk mengatasi rasa bosan dan jenuh tersebut. Jika anda sudah mengetahuinya maka anda bisa mengambil tindakan terlebih dahulu sebelum rasa kebosanan tersebut menghancurkan hubungan anda dan pasangan. Di bawah ini ada beberapa cara mencegah kebosanan dan kejunahan dalam berpacaran. Namun sebelumnya anda harus mengetahui penyebab rasa bosan dan jenuh tersebut.

Penyebab timbulnya rasa bosan kepada pasangan

1. Rasa sayang sudah mulai luntur

Penyebab utama rasa bosan muncul pada pasangan yaitu lunturnya rasa sayang dan cinta pada pasangan. Apabila rasa sayang sudah tidak sebesar dahulu lagi maka sudah pasti anda akan merasa bosan dan tidak tertarik lagi pada pasangan. Ketika anda sudah kehilangan ketertarikan ini maka lambat laun anda akan berfikir anda berdua sudah tidak cocok lagi. Apabila benar seperti ini, maka permasalah ini ada pada diri anda bukanlah pasangan anda.

2. Memendam kemarahan terlalu lama

Bertengkar dalam suatu hubungan merupakan hal yang sangat wajar. Namun terkadang dari pertengkaran tersebut sering terjadi tidak ditemukannya solusi untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi. Hingga pada akhirnya anda akan memendam sendiri rasa marah dan jengkel. Nah, kemarahan yang anda simpan sendiri ini jika terlalu lama dan menumpuk maka akan membawa pada titik kejenuhan.

3. Stres atau depresi

Sebelum anda menyalahkan pasangan anda akan masalah yang sering terjadi dalam hubungan dengan pasangan anda, alangkah baiknya anda intropeksi diri dan melihat serta memahami kondisi anda terlebih dahulu dengan baik. Mungkin saja pada saat itu anda sedang mengalami stress atau depresi, sehingga anda terliihat kehilangan semangat dan tidak peduli untuk melakukan hal apapaun begitu juga dengan hubungan anda.

4. Trauma masa kecil

Tahukan anda ternyata ada kaitannya antara trauma pada masa kecil dengan bosan dalam menjalankan hubungan. Apabila pada masa kecil anda pernah mengalami trauma karena pada saat itu orang tua anda lebih sayang pada kakak anda maka kemungkinan besar anda akan lebih nyaman untuk hidup sendiri. Nah, dalam hal ini ketika anda menjalin hubungan tanpa disadari anda telah menjaga jarak dengan pasangan anda. Secara psikologis anda telah menjauhkan diri dari pasangan yang akan beresiko membuat anda bosan kepadanya.

Itulah beberapa penyebab rasa bosan dalam pacaran. Di bawah ini cara untuk mecegahnya.

Cara Mencegah Rasa Bosan Dalam Berpacaran

1. Mencoba hal baru yang sebelumnya belum pernah anda dan pasangan anda lakukan

Melakukan segala hal bersama pasangan merupakan salah satu cara terbaik untuk menjaga hubungan dengan pasangan anda. Namun, jika anda berdua melakukan kegiatan yang selalu sama atau itu-itu saja, maka tidak lain tidak bukan anda berdua akan merasa bosan. Untuk itu mulai dari sekarang cobalah hal-hal baru yang sebelumnya belum pernah anda lakukan. Lakukanlah hal-hal yang menyenangkan seperti traveling, berlibur ke pantai atau bisa juga anda berdua mengikuti sebuah organisasi untuk jadi relawan sosial.

2. Move on dari masalah yang pernah anda berdua alami

Dalam hubungan tentunya akan ada masalah yang selalu menghampiri. Nah, terkadang masalah yang terjadi ini bisa diselesaikan ataupun tidak bisa diselesaikan. Bahkan jika sudah diselesaikan pun ada salah satu baik anda atau pasangan anda yang kerap kali memendam masalah tersebut dan mengungkitnya pada suatu hari. Untuk itu, cobalah saling mengingatkan satu sama lainnya untuk tidak selalu mengungkit masalah yang terjadi, dalam hal ini anda berdua dituntut untuk benar-benar saling memaafkan. Ya kerana itu tidak bisa dilakukan maka besar kemungkinan rasa bosan dan jenuh akan menghampiri yang pada akhrinya akan merusak hubungan anda berdua.

3. Sering ajak pasangan anda bercanda

Humor merupakan cara yang paling ampuh untuk memecahkan rasa bosan dan jenuh yang menghampiri. Oleh sebab itu, sering-seringlah ajak pasangan anda bercanda, gombal-gombalan atau apa saja yang bisa membuat anda dan pasangan tertawa. Dengan cara ini maka otomatis kebosanan akan hilang.

4. Saling memuji satu sama lain

Biasanya pasangan yang sudah lama menjalin hubungan asmara sudah lupa akan hal muji memuji. Karena saking seringnya bertemu maka bisa jadi anda dan pasangan anda merasa bahwa tidak ada lagi hal istimewa dari diri masing-masing bahkan sampai merasa jenuh dan bosan. Oleh sebab itu, untuk mencegah hal tersebut terjadi maka anda berdua harus saling memuji akan kelebihan masing-masing dan saling mengoreksi akan kekurangan, dengan begitu rasa cinta akan kembali tumbuh dan rasa bosan pun akan menghilang.

5. Ingat momen indah bersamanya

Jika anda sudah dihampiri oleh rasa bosan dan jenuh pada pasangan anda, cobalah untuk flashback kembali pada masa lalu anda berdua. Ingatlah ketika awal pasangan anda menyatakan cintanya, berjuang bersama untuk bisa terus bersama, saling menguatkan dan masa-masa ketika anda dan pasangan anda berbahagia. Nah, dengan cara seperti itu maka sangat ampuh untuk membangkitkan rasa sayang dan cinta kembali pada pasangan anda. Pada saat anda mengingat, dan ingatan tersebut mampu menyentuh hati anda maka secara emosional rasa memiliki akan tumbuh kembali.

6. Komunikasi yang baik

Tentunya anda mengetahui bahwa komunikasi yang baik merupakan kunci utama agar hubungan tetap harmonis. Oleh sebab itu jagalah komunikasi antara anda dan pasangan, jangan sampai komunikasi di antara anda berdua terputus karena lama kelamaan jika anda tidak bisa berkomunikasi dengan baik maka besar kemungkinan rasa bosan akan hadir. Ketika bertemu pun ajak dia berbicara dan mengungkapkan keluh kesah satu sama lain, dengan begitu anda akan merasa bahwa selain pasangan, anda juga akan menganggap bahwa pasangan anda merupakan teman sejati yang selalu ada ketika anda membutuhkan, dengan begitu anda akan merasa selalu ingin memilikinya dan tidak bosan dengannnya.

7. Buatlah rencana kencan

Jika anda dan pasangan anda sama-sama sibuk dan anda berdua terlalu lelah untuk bertemu pada akhir pekan, ajaklah pasangan anda untuk bertemu sebentar di sela-sela kegiatan berdua, seperti makan siang, makan malam, dan yang lainnya. Nah, cara ini akan membantu anda terhindar dari rasa bosan kepada pasangan.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah rasa bosan ketika berpacaran. Janganlah pernah kalah oleh rasa bosan yan menghampiri, sebisa mungkin pertahankan hubungan yang telah lama anda jalin bersama pasangan.

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)