Cara Hilangkan Kulit Belang di Tangan dan KakiBagi anda yang memiliki banyak aktivitas di luar ruangan, tentu saja akan membuat anda terpapar oleh sinar matahari secara langsung. Aktivitas yang dilakukan di luar ruangan tersebut tentunya akan berdampak pada keindahan kulit anda. Masalah pada kulit yang disebabkan oleh sinar matahari tersebut tentu akan muncul seperti halnya kulit menjadi belang, terutama dibagian tangan dan kaki yang notabenenya bagian tersebut paling sering terpapar oleh sinar matahari. Belang yang terjadi pada kulit tentu saja akan menghambat kita tampil bebas dihadapan publik. Akibat masalah kulit tersebut tentunya rasa kepercayaan diri akan berkurang, sehingga hal tersebut akan mengganggu kita dalam berpenampilan.

Nah, dalam menanggapi masalah tersebut anda tidak perlu khawatir, karena belang pada tangan dan kaki tentunya bisa di atasi. Berikut ini akan kami jelaskan beberapa cara untuk mengatasi kulit belang akibat sinar matahari pada tangan dan kaki.

Baca Juga:

Gunakan lotion tabir surya

Untuk anda yang banyak menghabiskan waktu diluar ruangan maka menggunakan tabir surya merupakan hal wajib yang harus anda lakukan. Dalam memilih tabir surya untuk melindungi kulit dari matahari, pilihlah tabir surya yang mengandung SPF28 atau SPF30. Penggunaan tabir surya ini bermanfaat untuk mencegah ataupun menyamarkan warna kulit yang belang akibat sinar matahari. Untuk hasil yang lebih maksimal gunakan tabir surya ini setidaknya dua jam sekali.

Gunakan sabun pepaya

Sabun pepaya kini sudah bisa kita dapatkan di pasaran. Namun yang ketika membelinya anda harus hati-hati, pilihlah produk yang jelas dan alangkah baiknya anda menanyakan terlebih dahulu pada konsultan kecantikan. Sabun yang terbuat dari pepaya memang dapat menghilangkan belang serta mencerahka kulit yang disebabkan oleh sinar matahari. Untuk mengatasi kulit belang menggunakan sabun ini anda bisa menggunakannya setiap kali anda mandi. Jika anda tidak menemukan sabun pepaya, anda bisa membuat jus pepaya sebagai alternatif lainnya. Jus pepaya tersebut anda gunakan sama halnya menggunakan sabut atau lulur. Aplikasikn jus pepaya tersebut dan diamkan hingga 15-20 menit, lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini minimal 2-3 kali dalam seminggu.

Gunakan lemon

Buah lemon merupakan buah yang kaya akan vitamin C. Oleh sebab itu, buah ini efektif dalam memutihkan kulit ataupun mengatasi kulit belang dan membuatnya segar seperti semula. Menghilangkan kulit belang menggunakan buah lemon ini yaitu, anda cukup menyiapkan beberapa buah lemon, kemudian belah menjadi dua dan oleskan pada kulit yang belang. Lakukan perawatan ini setiap kali anda hendak mandi. Meskipun buah lemon tidak akan memberikan hasil yang instan, namun efek permanen bisa didapatkan apabila melakukan dengan teratur dan rutin setidaknya 3-4 kali dalam seminggu.

Gunakan scrub kentang

Dari dulu kentang dikenal ampuh dalam mengatasi noda hitam bekas luka, mencerahkan kulit mati dan mengangkat sel kulit mati. Cara yang bisa anda lakukan yaitu, siapkan beberapa buah kentang kemudia haluskan baik dengan belender maupun ditumbuk. Apabila sudah halus, aplikasikan kentang tersebut pada kulit yang belang sama halnya menggunakan scrub atau lulur. Setelah diaplikasikan diamkan 10-15 menit lalu terakhir cuci menggunakan air bersih. Lakukan perawatan ini minimal 2 hari sekali.

Itulah cara untuk menghilangkan kulit belang pada tangan dan kaki akibat sinar matahari. Cara tersebut aman untuk dilakukan serta cukup mudah untuk dilakukan. Selamat mencoba.

Loading...

Loading...