Semua orang di dunia ini tentunya tidak ada yang sempurna, karena hanya Tuhan sang maha penciptalah yang sempurna. Karena ketidaksempurnaannya tersebut, manusia kerap kali melakukan berbagai macam kesalahan dalam kehidupannya, baik itu kesalahan yang disengaja ataupun tidak disengaja, baik itu disadari ataupun tidak disadari. Nah, kesalahan-kesalahan tersebut tidak hanya terjadi dalam kehidupan saja namun juga bisa terjadi dalam sebuah hubungan asmara baik itu hubungan pernikahan atau masih dalam masa penjajakan.

Ketika sudah memiliki pasangan tentunya ketika anda melakukan sebuah kesalahan akan ada orang yang merasa tersinggung berbedahalnya ketika anda masih sendiri. Nah, kesalahan yang anda perbuat ini bisa dengan mudah menyakiti hati pasangan anda. Bahkan, jika pasangan anda tidak terima dengan kesalahan yang anda perbuat maka hubungan yang anda jalani tidak akan harmonis seperti sediakala. Dan yang lebih parahnya pasangan anda memiliki niat untuk meninggalkan anda.

Baca Juga:

Nah, jika hal tersebut terjadi tentunya anda akan menyesali semuanya, terlebih lagi jika anda benar-benar mencintai pasangan anda tersbut. Oleh sebab itu, apabila anda tidak menginginkan hal seperti itu terjadi maka anda harus mengetahui seperti apa cara mengembalika kepercayaan pasangan anda meskipun anda telah melakukan kesalahan yang membuat kepercayaan pasangan anda berkurang. Di bawah ini ada beberapa cara mengembalikan kepercayaan kekasih yang bisa anda simak.

Cara Memulihkan Kepercayaan Pacar

1. Akui perbuatan salah anda

Jangan sampai setelah anda melakukan perbuatan yang salah anda tidak mengakuinya. Apapun yang akan anda dapatkan dari pasangan anda setelah anda melakukan kesalahan maka sebaiknya anda jujur kepada pasangan anda dengan sepenuhnya, jangan sekali-kali berusaha untuk menutupinya. Seperti pepatah mengatakan "Sepandai-pandainya menyembunyikan bangkai, maka lambat laun akan tercium juga". Nah, sama hal nya dengan kebohongan yang anda tutupi ini. Apabila anda tidak jujur dengan sepenuhnya, maka kebenaran akan terbuka dengan sendirinya dan kepercayaan pasangan anda akan semakin sulit untuk didapatkan kembali. Namun, hal yang perlu anda ingat, jika kesalahan yang anda lakukan adalah perselingkuhan maka anda jangan pernah menceritakannya secara terperinci karena hal ini justru hanya akan menyimpan gambaran pahit yang akan terus membekas dipikiran pasangan anda.

2. Minta maaf dengan tulus

Memaafkan memanglah hal yang sangat mudah, namun melupakannyalah yang sangat sulit. Meskipun anda telah meminta maaf, tetapi bisa dipastikan pasangan anda tidak akan pernah melupakannya. Untuk itu janganlah pernah bosan untuk meminta maaf kepadanya dan minta maaflah dengan tulus serta akui bahwa anda menyesal melakukannya.

3. Terima dengan ikhlas kemarahan pasangan anda

Tentunya semua orang termasuk pasangan anda tidak ingin dirinya dikhianati. Ketika mengetahui bahwa anda berbuat kesalahan maka hal yang sangat wajar jika pada saat itu pasangan anda akan marah kepada anda. Dia akan merasa sangat terluka karena merasa bahwa dirinya telah dikhianati. Nah, kamarahan yang pasangan anda rasakan ini tidak akan cukup hanya diungkapakan sekali. Pasangan anda akan menunjukan kemarahannya dengan berulang-ulang, meskipun hal ini dapat membuat anda kesal namun anda harus bersabar menghadapinya, ya karena kemarahan dari pasangan anda juga dipicu oleh perbuatan anda sendiri. Namun, jika kemarahan pasangan anda melebihi dari batas wajar, misalkan dengan menggunakan kekerasan maka dalam hal ini anda tidak boleh tinggal diam.

4. Jangan pernah membenarkan tindakan yang anda lakukan

Ketika anda melakukan kesalahan dan kepergok oleh pasangan anda, tentunya anda akan merasa kalang kabut bingung untuk mencari alasan apa yang akan disampaikan kepada pasangan anda. Dalam keadaan seperti ini anda jangan pernah tergoda untuk menyampaikan alasan yang menuntut anda untuk melakukan kesalahan ini. Pada saat anda telah berbuat salah maka terima dan akui saja, jangan pernah membenarkan kesalahan yang anda perbuat. Tidak akan ada alasan apapun yang bisa membenarkan sebuah kebohongan dan pengkhianatan. Seberapa besarpun pengkhianatan anda, maka akuilah.

5. Jujur dan jangan pernah menyembunyikan apapun dari pasangan anda

Agar kepercayaan pasangan anda kembali meskipun pada saat itu anda telah mengkhianatinya, maka sebisa mungkin jujurlah mengenai berbagai hal kepada pasangan anda. Sebisa mungkin kabari dan biarkan ia tahu dimana saat ini anda berada, hal ini dilakukan agar ia tidak selalu bertanya-tanya. Cara ini dilakukan bukan sebagai bentuk anda harus melaporkan diri anda, melainkan menunjukan bahwa anda hormat kepadanya. Lakukanlah semua hal yang anda katakan kepada pasangan anda. Apabila rencana anda berubah maka berutahu kembali pasangan anda.

6. Nyatakah rasa cinta dan sayang anda setiap waktu

Jika pasangan anda masih marah dan belum bisa percaya sepenuhnya kepada anda, maka hal itu jangan menjadi alasan untuk anda tidak menunjukan cinta dan sayang kepada pasangan anda. Bagaimana pun sikapnya kepada anda, anda harus tetap memperhatikannya, jika perlu ungkapkan cinta dan sayang anda setiap waktu. Pasangan anda juga manusia bukanlah batu, jika batu pun bisa hancur seiring berjalannya waktu maka pasangan anda pun bisa luluh hatinya jika anda ingin berusaha.

7. Membuat komitmen baru

Dalam hubungan asmara, setelah salah seorang melakukan penghianatan maka hal itu sama saja dengan menghianati komitmen bersama yang telah dibangun. Tenangkan hati dan beningkan pikiran anda terutama pasangan anda. Karena komitmen yang lama telah dihianati maka anda harus bisa membuat sebuah komitmen yang baru bersama pasangan anda. Meskipun pasangan anda masih menyimpan marah kepada anda, cobalah bujuk pasangan anda untuk membuat sebuah kesepakatan baru, hal ini dilakukan demi keutuhan dan keharmonisan hubungan anda.

8. Ungkapkan rasa syukur atas pemberian maafnya

Pada dasarnya memang sangat sulit untuk memberikan maaf pada pasangan yang telah berkhianat. Jika pasangan anda telah memberikan maafnya kepada anda, maka yang harus anda lakukan yaitu mensyukuri pemberiaan maafnya, karena pemberian maaf yang diberikan oleh pasangan anda sangat penting untuk memulihkan kembali hubungan yang sebelumnya pernah terhambat. Ketika pasangan anda melihat bahwa anda benar-benar mensyukurinya maka ia akan memiliki anggapan bahwa anda benar-benar meminta maaf kepadanya dengan tulus dan menyesali perbuatan yang anda lakukan.

9. Jangan pernah ulangi kesalahan yang sama

Cara yang terakhir ini merupakan cara yang sangat penting dilakukan agar pasangan anda bisa kembali percaya kepada anda. Ketika anda melakukan kesalahan yang membuat pacar anda marah, maka anda tidak boleh melakukan kesalahan yang sama yang dapat membuat pasangan anda kembali kecewa. Sebisa mungkin berusahalah agar pasangan anda merasa yakin bahwa anda pantas untuk diberikan kesempatan ke dua.

Demikian beberaapa cara yang bisa dilakukan untuk memulihkan kepercayaan pasangan anda. Segala sesuatu akan berhasil jika kita benar-benar melakukannya dengan niat yang bulat, nah cara di atas juga akan berhasil jika anda benar-benar melakukannya semata-mata ingin mengambil kepercayaan pasangan anda kembali. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...