Cara Melacak Smartphone Android yang Hilang

Bagi anda yang kehilangan ponsel pintar berbasis android, anda dapat segera mengetahui dimana posisi perangkat anda saat ini dengan menggunakan sistem keamanan yang terpasang di smartphone anda. Cara ini dapat dilakukan tanpa harus menginstall aplikasi apapun sebelumnya di smartphone anda. Selama smartphone anda menggunakan android versi 2.2 maka pelacakan dapat dilakukan.

Berikut adalah cara untuk melacak smartphone android yang hilang :

1.   Pastikan anda terhubung dengan sambungan internet dan browser mengggunakan aplikasi mozila firefox atau google crhome .

Baca Juga:

2.   Pastikan bahwa anda telah sign in pada akun google (gmail) di smartphone android, bagi anda yang belum sign inin atau tidak memiliki akun google yang tersimpan maka tidak dapat menggunakan cara ini. Bagi anda yang telah sign ini maka lanjutkan cara selanjutnya.

3.   Anda dapat membuka situs www.google.com/android/devicemanager

4.   Apabila halaman anda sudah terbuka, pastikan anda telah masuk ke akun google (gmail) dengan alamat yang sama dengan smartphone anda.

5.   Maka anda tanda merah pada ujung kiri atas yang menandakan bahwa akun google yang anda gunakan, selanjutnya android device manager akan meminta izin untuk melacak perangkat smartphone maka anda pilih "Accept"

6.   Selanjutnya perhatikan kotak yang bertuliskan "Android Device Manager", apabila anda menggunakan akun google yang sama maka akan muncul perangkat yang anda gunakan. Apabila anda memiliki lebih dari satu perangkat maka anda dapat mencari lagi dengan klik panah sesuai dengan tipe perangkat anda.

7.   Langkah selanjutnya adalah penguncian perangkat, klik menu lock. Kemudian akan muncul password yang akan digunakan setelah selesai maka anda dapat mengklik "lock"

8.   Selanjutnya anda dapat melacak dengan cara mengklik icon refresh, kemudian anda dapat melihat terakhir kali lokasi perangkat anda, untuk membesar gambar anda dapat menggunakan double klik sedangkan untuk memperbaharuinya anda dapat mengklik "refresh".

9.   Anda dapat mengarahkan kursor ke tanda merah yang menandakan bahwa perangkat anda berada. Hal yang harus anda ingat bahwa fitur GPS harus diaktifkan sebelumnya sehingga anda melacak.

10.   Apabila anda sudah mendekati lokasi dimana perangkat diperkirakan maka anda dapat menyalakan sirine untuk menarik perhatian orang disekitar dengan cara menekan tombol ring. Perangkat anda akan berbunyi dengan volume paling tinggi meskipun dalam mode silent.

Nah cukup mudah bukan untuk mengetahui perangkat android anda yang hilang dengan cara diatas yang harus anda ingat apabila anda tidak menemukan perangkat anda maka anda dapat menghapus semua data yang ada pada perangkat anda agar nantinya tidak disalah gunakan caranya dengan memilih tombol "erase device" yang berada di sebelah icon "ring".

Video

Loading...

Loading...