Cara Melangsingkan Badan dengan 5 Gerakan Yoga IniBerat badan yang berlebih dianggap suatu masalah yang besar oleh wanita. Pasalnya dengan berat badan yang seperti itu merupakan suatu penghalang untuk tampil cantik. Apalagi para kaum hawa tersebut merupakan makhluk yang ingin selalu tampil dengan sempurna. Selain penghalang untuk tampil cantik berat badan yang berlebih juga tentunya akan menjadi salah satu penghambat ketika melakukan serangkaian aktivitas, apalagi aktivitas yang berat karena orang yang memiliki berat badan yang berlebih akan mudah mengalami kelelahan.

Nah, karena banyaknya kerugian yang disebabkan oleh keadaan berat badan yang berlebih tersebut maka banyak wanita melakukan berbagai macam cara agar badannya menjadi langsing. Biasanya cara yang paling umum dilakukaan untuk melangsingkan badan yaitu dengan diet. Namun, seiring majunya zaman kini teori mengenai diet pun sudah banyak bermunculan.  Nah, karena banyaknya teori yang bermuculan maka orang-orang kerap kali dibuat kebingungan, sehingga tidak sedikit orang yang malah lari dan kemudian menggunakan cara yang instan untuk melangsingkan badannya tersebut dengan mengkonsumsi obat pelangsing. Obat pelangsing memang diakui dapat memberikan hasil yang cepat, namun apakah dibalik hasil yang didapatkan obat pelangsing juga aman untuk kesehatan tubuh lainnya? Tentunya belum pasti.

Baca Juga:

Sebenarnya selain dengan melakukan diet atau dengan mengkonsumsi obat pelangsing, memiliki badan yang langsing juga bisa didapatkan dengan cara yang sederhana seperti melakukan olahraga. Dengan melakukan olahraga maka lemak dan kalori yang menumpuk di dalam tubuh akan habis terbakar. Olahraga yang dapat membantu melangsingkan tubuh diantaranya yaitu, lari, bersepeda atau melakukan serangkaian latihan di fitness center. Namun, untuk anda yang tidak memiliki waktu atau tidak bisa melakukan olahraga tersebut karena berbagai alasan, anda masih bisa melakukan olahraga mudah dirumah seperti yoga. Yoga merupakan latihan fisik yang bermanfaat untuk kesehatan jasmani maupun rohani.  Nah, untuk anda yang ingin melangsingkan badan dengan melakukan yoga, anda bisa simak dan kemudian ikuti gerakan yoga di bawah ini.

Vriksha asana

Vriksha asana lebih dikenal dengan pose pohon. Pose ini merupakan latihan yang dianggap paling mudah sebagai langkah untuk menurunkan berat badan. Selain dapat menurunkan berat badan, pose ini juga bisa memberikan ketenangan. Cara melakukannya yaitu, berdiri dengan satu kaki, lalu satu lutut di tekuk, kemudian tarik nafas dan naikan tangan ke atas. Setelah itu buang nafas, lalu tarik kedua tangan ke samping.

Bhujang asana

Bhujang asana merupakan pose yang dikenal sebagai pose kobra. Cara melakukannya yaitu, dengan posisi menelungkup di atas matras, lalu angkat pinggang ke atas dengan bertumpu pada ke dua telapak tangan. Latihan ini dipercaya dapat mengurangi lemak yang berlebih disekitar perut, sekaligus dapat mengurangi sakit punggung.

Urdhva dhanurasana

Pose yang lebih dikenal dengan pose busur ini dapat mengurangi lemak yang bersembunyi di sekitar perut, pinggang, paha dan dada. Cara melakukannya yaitu, menelungkuplah di atas matras, lalu angkat kedua tangan dan kaki anda, kemudian pegang pergelangan kaki. Ketika memegang pergelangan kaki usahakan paha tetap menempel pada matras. Tariklah nafas dalam-dalam, lalu buatlah rileks ketika melakukan latihan ini.

Paripurna navasana

Pose ini lebih dikenal dengan Full Boat. Cara melakukannya yaitu, diawali dengan posisi duduk di atas matras dengan kedua kaki diluruskan. Lalu angkat kaki dan tangan sambil condongkan tubuh ke belakang sehingga membentuk segitiga. Lalu tangan luruskan di samping lutut. Pertahankan pose ini selama 5 kali hitungan. Latihan ini sangat efektif mengkikis lemak di sekitar perut, paha piggang serta lengan.

Badhakonasana

Pose yang lebih dikenal dengan pose kupu-kupu ini merupakan pose yang paling mudh gerakannya. Anda hanya cukup duduk bersila dengan mempertemukan kedua telapak kaki dan pegang dengan kedua tangan. Ketika duduk, anda harus duduk dengan posisi tegak. Pose ini dapat mengurangi lemak di perut dan paha.

Itulah pose yoga yang dapat membantu melangsingkan badan. Untuk mendapatkan hasil yang optimal lakukanlah latihan tersebut secara rutin. Selamat mencoba.

Loading...

Loading...