Rambut indah dan cantik yaitu rambut yang terlihat berkilau dan lembut.

Rambut lembut menandakan bahwa rambut tersebut sehat. Selain itu, dengan keadaan rambut seperti itu kita akan lebih percaya diri dalam berpenampilan, serta akan membuat kita lebih nyaman.

Baca Juga:

Untuk mendapatkan rambut seperti itu, banyak orang yang justru melakukan cara instan yaitu dengan memanfaatkan produk perawatan rambut tertentu. Namun, perlu kita ketahui produk perawatan rambut tersebut justru akan menimbulkan efek samping yang akan memperburuk keadaan rambut.

Oleh sebab itu, alangkah lebih baik jika anda menggunakan cara alami untuk melembutkan rambut. Ada beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan. Untuk mengetahuinya, anda bisa simak pembahasan di bawah ini.

CARA MELEMBUTKAN RAMBUT

Cara Melembutkan Rambut Kaku dengan Cepat, Alami dan Tradisional

1. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan salah satu tumbuhan yang sudah terkenal khasiatnya untuk menjaga kesehatan dan kecantikan rambut. Dimana salah satu khasiat lidah buaya yaitu mampu melembutkan rambut secara alami. Lidah buaya memiliki kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan rambut. Caranya yaitu, siapkan lidah buaya secukupnya. Lalu kupas lidah buaya tersebut dan manfaatkan gel atau dagingnya. Kemudian, halsukan daging atau gel lidah buaya tersebut. Tambahkan sedikit air, lalu aduk sampai merata. Aplikasikan gel atau daging lidah buaya yang sudah dihaluskan tersebut pada rambut anda sebagai masker. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, bilas rambut anda sampai benar-benar bersih dengan menggunakan air dingin. Jika dilakukan secara teratur, rambut anda akan semakin lembut dan indah.

2. Pisang dan Madu

Pisang dan madu juga efektif dalam melembutkan rambut. Pisang dan madu mampu memberikan nutrisi pada rambut yang kering karena kekurangan nutrisi. Caranya yaitu, siapkan pisang secukupnya dan satu sendok makan madu. Lalu, haluskan pisang yang sudah anda siapkan tersebut. Jika sudah halus anda bisa langsung menambahkan madu, aduk sampai merata. Sebelum mengaplikasikan masker pisang dan madu ini, akan lebih baik jika anda keramas atau mencuci rambut terlebih dahulu. Setelah keramas, aplikasikan campuran ini sebagai masker. Lalu diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu, anda bisa langsung membilasnya dengan menggunakan air sampai benar-benar bersih. Cara ini akan membuat rambut anda lebih lembut dan berkilau dari sebelumnya.

3. Jeruk Nipis atau Lemon

Jeruk nipis atau lemon bisa dijadikan bahan alami untuk melembutkan rambut. Jeruk nipis atau lemon mengandung vitamin C, yang mana kandungan tersebut sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan dan keindahan rambut. Selain itu, jeruk nipis dan lemon juga bisa membuat rambut menjadi lebih berkilau. Cara memanfaatkan jeruk nipis atau lemon untuk melembutkan rambut sangat mudah, pertama siapkan jeruk nipis atau lemon secukupnya saja. Lalu peras jeruk nipis atau lemon tersebut dan campurkan dengan air yang akan anda gunakan untuk keramas. Anda bisa menyiramkan air perasan jeruk nipis atau lemon tersebut pada bilasan terakhir setelah selesai mencuci rambut dengan menggunakan shampo. Diamkan beberapa saat, lalu bilas kembali sampai benar-benar bersih.

4. Buah Alpukat

Selain membuat rambut lebih lembab dan lembut, buah alpukat juga dapat membuat rambut anda lebih harum. Cara memanfaatkan buah alpukat cukup mudah, pertama siapkan buah alpukat secukupnya. Lalu haluskan buah alpukat tersebut. Aplikasikan masker buah alpukat pada rambut anda sebagai masker. Diamkan selama kurang lebih 1 jam agar kandungan yang ada di dalamnya mampu terserap secara sempurna. Agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal, anda bisa melakukan perawatan ini sebanyak sekali dalam satu minggu.

Itulah cara melembutkan rambut dengan cepat, alami dan tradisional. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba.

Loading...

Loading...