Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Menggunakan Seledri

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Menggunakan Seledri Anda mungkin sudah tidak lagi asing dengan seledri, tanaman yang serbaguna ini seringkali dimanfaatkan untuk bahan pelengkap masakan. Mulai dari batang hingga daun seledri amat bermanfaat. Aroma khas yang begitu sedap dari seldri sukses membuat setiap makanan yang disajikan memiliki aroma dan cita rasa yang begitu nikmat. Namun, selain digunakan sebagai bahan atau bumbu masakan, tahukah anda tanaman alami seledri bisa dimanfaatkan sebagai bahan kecantikan. Salah satunya adalah manfaat untuk kecantikan rambut, ramuan seledri ini dipercaya mampu menjaga kesehatan rambut secara alami. Penasaran seperti apa? simak penjelasan dibawah ini.

 

Pada bagian batang dan daun seledri ditemukan kandungan vitamin, antioksidan, minerla, protein dan poliasetilena yang berfungsi untuk menangkal bakteri dan jamur pada rambut, yang mana bakteri serta jamur tersebut bisa menghambat pertumbuhan rambut dan membuatnya mengalami kerusakan seperti ketombe hingga rambut rontok. Penggunaan daun seledri sebagai obat alami untuk perawatan rambut agar lurus secara almi bisa anda lakukan dengan cara mencampur seledri dengan minyak zaitun dan minyak kemiri yang diaduk kemudian diaaplikasikan sebagai masker rambut yang berfungsi menjaga kesehatan rambut secara alami.

Selain menjaga dan merawat kesehatan rambut, seledri juga dipercaya sebagai perawatan alami untuk meluruskan rambut yang keriting. Dengan begini anda tidak harus pergi ke salon melakukan rebonding yang mungkin akan merusak rambut anda. Caranya, ambi beberapa tangkai daun seledri kemudian tumbuk hingga halus. Ketika bau harum dari seledri tercium sewaktu menumbuknya, maka tambahkan sedikit air dan campur hingga merata.

Setelah menjadi ramuan , selanjutnya masukan dalam botol dan dinginkan dalam kulkas. Ramuan ini akan menjadi cream yang mana cream tersebut bisa anda gunakan untuk creambath setiap pagi sambil memijat-mjat kulit kepala agar pori-pori terbuka dan manfaatnya bisa anda dapatkan secara optimal untuk mendapatkan rambut yang lurus, indah dan terawat secara alami. Barulah setelah dipijat-pijat beberapa saat dan anda sudah merasa rileks, anda bisa membilas kepala dengan menggunakan shampo dan kondisioner hingga rambut benar-benar bersih dan tidak tercium bau seledri.
Apabila ramuan creambath ini dilakaukan secara rutin minimal 2-3 kali dalam seminggu, maka rambut yang lurus, indah dan sehat akan lebih cepat anda dapatkan. Dengan demikian anda tak harus pergi ke salon dan mengeluarkan banyak biaya, sebab dengan cara alamipun anda bisa melakukannya.

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)