Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Rebonding Setiap orang memang memiliki fantasi dan keinginan yang berbeda-beda. Ada sebagain orang yang memiliki rambut lurus menginginkan agar rambutnya lebih bergelombang dan ikal, sehingga mereka rela melakukan perawatan kecantikan disalon untuk dapat memiliki rambut yang ikal. Ada juga sebagian lain yang frustasi dengan rambut keritingnya dan menginginkan rambut yang lurus.
Rambut yang panjang lurus dan halus, memang cenderung lebih mudah diatur dan ditata dibandingkan dengan rambut ikal dan keriting, selain itu para pemilik rambut keriting mengeluhkan bahwa rambut keriting selalu nampak tidak rapih, berbeda dengan rambut yang lurus, meski tidak disisir, rambut lurus selal nampak lebih rapih dibandingkan dengan rambut ikal.

Mungkin inilah salah satu alasan yang melatarbelakangi banyak orang untuk meluruskan rambutnya. Ada begitu banyak orang yang rela menempuh berbagai cara untuk mendapatkan rambut lurus, termasuk salah satunya adalah dengan melakukan rebonding. Hanya saja, tahukah anda menempuh cara rebonding untuk meluruskan rambut sebenarnya tidak akan bertahan lama dan setelahnya malah akan merusak rambut anda. Sebenarnya ada cara lain yang lebih alami untuk meluruskan rambut, cara ini tentunya tidak akan berdampak buruk untuk kesehatan rambut anda dan hasilnyapun akan lebih tahan lama. Apa sajakah cara tersebut? Simak berikut ini.

Baca Juga:

1. Gunakan Spray Susu

Caranya campurkan susu dengan air kemudian masukan dalam botol spray. Setelah itu, kocok dan baru semprotkan larutan susu ini pada rambut secara merata, lakukan cara ini sebelum anda mandi. Diamkan selama kurang lebih 20 hingga 25 menit, kemudian baru bilas dengan air, ingat gunakan air saja jangan gunakan shampo, setelahnya baru kenakan kondisioner untuk menjaga rambut agar tetap lembap dan halus.

2. Gunakan Masker Pepaya dan Pisang

Cara lain yang dapat anda tempuh untuk mendapatkan rambut lurus secara alami tanpa rebonding adalah dengan menggunakan masker pepaya dan pisang. Caranya siapkan pepaya dan pisang kemudian haluskan dan campur dengan susu. Setelah tercampur rata, oleskan masker pisang pepaya ini pada kulit kepala dan permukaan rambut secara merata. Diamkan selama kurang lebih 35 menit dan barulah bersihkan. Manfaat dari masker pepaya pisang ini mampu menjaga kilau rambut dan membantunya untuk dapat menjadi lurus secara alami.

3. Gunakan Air Kelapa dan Jeruk Nipis

Air kelapa sudah sejak dulu dijadikan sebagai resep kuno untuk menutrisi dan meluruskan rambut yang ikal. Nah, kini manfaatnya bisa anda dapatkan untuk meluruskan rambut secara alami tanpa harus rebonding. Caranya, campurkan 1 gelas air kelapa dengan 2 sendok makan takaran air jeruk nipis. Setelah itu, diamkan larutan tersebut beberapa saat kemudian masukan ke dalam lemari es hingga dingin. Setelah itu, baru oleskan pada rambut secara merata sambil dipijat-pijat, diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih.

Demikian beberapa tips untuk meluruskan rambut secara alami tanpa harus melakukan rebonding. Lakukan ritual diatas secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

Loading...

Loading...