Sudah menjadi kodrat seorang wanita untuk selalu tampil cantik.

Itulah mengapa, ada banyak wanita berlomba merias wajah dan tubuhnya sehingga penampilan yang diidamkan bisa mereka dapatkan. Mulai dari melakukan perawatan di rumah sampai dengan permak ke salon menjadi serangkaian kegiatan yang akan dilakukan para wanita. Tidak salah memang, apalagi mengingat tampil cantik pada diri wanita akan membautnya disenangi lawan jenisnya. Untuk itulah, sah-sah saja melakukan banyak kegiatan merawat diri untuk tampil cantik dan memukau.

Baca Juga:

Untuk tampil menarik, ada sebagian wanita yang memilih tampil alami tanpa menggunakan bahan tambahan. Akan tetapi, ada pula sebagian wanita lain yang lebih merasakan lebih percaya diri saat menggunakan riasan tambahan pada wajahnya.

Riasan tambahan yang diberikan pada bagian wajah, membuat sebagian wanita merasa lebih cantik dan lebih percaya diri. Riasan yang menghiasi bagian wajah membuat tampilannya dipercaya lebih hidup. Lekukan dan detail pada wajahpun menjadi lebih terlihat dengan jelas tatkala seseorang menggunakan riasan wajah.

Itulah mengapa, tidak heran bila saat ini banyak wanita akan sennag dan berlomba-loba mendapatkan alat makeup untuk mempercantik dirinya. Bukan hanya itu, tutorial atau tata cara merias wajah pun sudah banyak diunggah ke Youtube. Hal ini tentu saja akan dapat memudahkan anda para pemula dalam berias mendapatkan panduan bagaimana tampil lebih cantik dengan riasan makeup yang beragam.

Selain berfungsi membuat penampilan tampak lebih hidup, saat ini fungsi makeup seperti alat bantu untuk mengubah penampilan seseorang. Tidak sedikit wanita yang sudah mahir dalam hal berias mampu merubah dirinya terlihat menjadi begitu cantik. Bahkan sebagian mampu menyulap dirinya menjadi figur oranglain. Tampilan yang pangling dari riasan makeup yang diaplikasikan membuat banyak orang semakin tertarik untuk mempelajari hal ini dengan lebih dalam.

Lewat makeup, setiap kekurangan yang terdapat dalam diri seseorang akan dapat diperbaiki tanpa mengubah kondisi yang sudah ada. Wajah yang bulat bisa dibuat menjadi tirus, mata yang sipit bisa terlihat lebih terbuka dan bahkan noda pada wajah yang seringkali mengganggu akan dapat tertutupi dengan penggunaan riasan makeup.

Nah, salah satu penggunaan makeup yang seringkali membuat penampilan seseorang terlihat berbeda adalah riasan dibagian mata. Saat ini, makeup mata seolah menjadi bagian paling penting dalam berias. Sehingga demikian, beberapa faktor yang dapat mempercantik mata seperti penggunaan bulu mata palsu menjadi syarat wajib dalam hal ini.

Penggunaan Bulu Mata Palsu dalam Berias

Penggunaan bulu mata sewaktu berias dengan mengunakan makeup bak sebuah kebutuhan yang tak boleh terlewatkan saat berdandan. Hadirnya bulu mata palsu akan dapat membuat riasan pada bagian mata tampak lebih memukau dan membuat mata lebih hidup.

Umumnya, hampir semua jenis atau konsep berias membutuhkan penggunaan bulu mata palsu. Hal ini akan sangat bermanfaat terutama untuk mereka yang cenderung memiliki jenis mata yang lebih sayu atau sipit.

Bulu mata yang lebih panjang akan membuat tampilan seorang wanita lebih menarik. Bahkan pada riasan makeup dengan konsep natural. Penggunaan bulu mata seringkali menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan.

cara-memakai-bulu-mata-palsu.jpg

Hanya saja, umumnya cukup sulit untuk dapat mengaplikasikan bulu mata palsu pada bagian mata. Terutama untuk pemula. Penggunaan lem bulu mata dan pengaplikasiannya yang seringkali menimbulkan rasa perih, membuat sebagian orang enggan atau menghadapi kesulitan sewaktu menghadapi kondisi seperti ini. Pada akhirnya, mengaplikasikan bulu mata seringkali menjadi hal yang membingungkan dan membuat frustasi. Apalagi saat lem bulu mata berceceran kebagian kelopak mata. Kondisi seperti ini umumnya cukup merepotkan dan menjengkelkan.

Nah, untuk itulah penting sekali mengetahui cara menggunakan bulu mata palsu untuk pemula. Agar anda paham bagaimana trik dalam menggunakan alat kecantikan ini. Sehingga kecantikan mata akan bisa anda dapatkan dengan lebih mudah. Ingin tahu seperti apa cara menggunakan bulu mata palsu untuk pemula? Mari simak beberapa hal dibawah ini.

Peralatan yang Perlu Disiapkan

Ada beberapa peralatan dan perlengkap lain yang perlu dipersiapkan ketika anda hendak memasang bulu mata palsu pada bagian mata. Apa sajakah peralatan tersebut? Mari kita simak dibawah ini.

  • Bulu mata palsu
  • Lem perekat
  • Gunting kecil (sebaiknya memang khusus kosmetik)
  • Liquid Eyeliner
  • Penjepit bulu mata
  • Maskara

Cara Memakai Bulu Mata Palsu Untuk Pemula

Setelah perlengkapan diatas dipersiapkan dengan baik maka anda akan dapat meulai tips mengetahui cara menggunakan bulu mata palsu untuk pemula.

  1. Langkah yang pertama dapat dilakukan dengan mulai memasangkan alas bedak pada bagian kelopak mata anda. Pilihlah tone atau warna alas bedak yang sesuai dengan kulit anda atau setingkat lebih gelap. Setelah itu, aplikasikan eyeshadow pada bagian kelopak mata denga warna coklat (natural), mulailah bermain dengan gradasi warna yang menurut anda menarik.
  2. Setelah selesai, jepit terlebih dahulu bulu mata asli anda dengan menggunakan penjepit agar lebih lentik. Selain itu, penggunaan ini akan membuat bulu mata anda lebih mudah menyatu dengan bulu mata palsu yang hendak dikenakan.
  3. Kemudian, ukur bulu mata sesuai dengan ukuran mata anda. Baru bubuhkan lem pada bulu mata dan diamkan sementara.
  4. Segera aplikasikan bulu mata palsu anda dengan menggunakan pingset agar lem tidak berceceran pada bagian lain. Lekatkan bulu mata palsu pada bagian kelopak mata atas. Lakukan dengan hati-hati dan perlahan sambil sedikit menekan agar bulu mata palsu bisa lebih merekat dengan kuat.
  5. Setelah itu, akhiri dengan mengulaskan eyeliner untuk menutupi bagian lem pada mata anda. Oleskan eyeliner dengan rapih dengan detail yang sempurna.
  6. Untuk menyempurnakan tampilan ini, silahkan aplikasikan maskara untuk menyatukan bulu mata asli dengan bulu mata palsu secara merata.

Untuk melengkapi penampilan anda, silahkan aplikasikan lipstik dan perona pipi agar tampilan anda terlihat lebih segar dan memukau.

Tips:

  • Pada saat anda memilih lem bulu mata, sebaiknya pilihlah lem dengan warna yang putih. Karena untuk pemula umumnya anda akan cukup kesulitan mengaplikasikan bulu mata dengan rapih. Sehingga demikian, penggunaan lem bulu mata dengan warna hitam akan membuat riasan mata anda berantakan.
  • Ketika memilih lem bulu mata, sebaiknya sesuaikan ukuran panjang bulu mata dengan ukuran mata anda. Bila ukuran tersebut masih kurang sesuai, maka silahkan gunting bulu mata dan sesuaikan dengan kondisi nyaman anda.
  • Perhatikan pula agar bulu mata asli anda tidak terkena lem. Sebab hal ini umumnya akan membuat bulu mata asli anda mudah rontok. Selain itu, umumnya kondisi ini akan dapat menimbulkan ketidaknyamanan sewaktu menggunakan bulu mata palsu.

Demikianlah beberapa hal yang dapat disampaikan dari cara memakai bulu mata palsu untuk pemula. Semoga cara diatas akan membantu anda mengaplikasikan bulu mata dengan lebih mudah. Dengan demikian, tampilan memukau yang telah diidamkan akan bisa anda dapatkan. 

Loading...

Loading...