Cara Memakai Foundation Cair yang Baik dan Benar

Cara Memakai Foundation Cair yang Baik dan BenarKulit wajah tidak rata meskipun telah menggunakan bedak? Nah, hal ini merupakan seuatu keadaan yang menjengkelkan. Tujuan kita menggunakan bedak yaitu justru untuk membuat wajah menjadi lebih cantik. Namun, dengan keadaan seperti itu bukanlah cantik yang didapatkan malahan wajah akan terlihat menjadi aneh. Nah sebaiknya agar hal tersebut tidak terjadi, sebelum menggunakan bedak seharusnya gunakan foundation atau alas bedak terlebih dahulu . Foundation memiliki fungsi yaitu untuk meratakan warna kulit agar menyatu dengan bedak serta bedak yang kita kenakan bisa bertahan lama. Selain itu, kekurangan wajah juga akan tertutupi.

Foundation itu sendiri memiliki beberapa jenis. Namun, biasanya wanita lebih menyukai foundation berbentuk cair. Dimana foundation cair ini bahan dasarnya terbuat dari air atau minyak. Alasan mengapa wanita lebih suka menggunakan foundation berbentuk cair yaitu, karena sangat mudah serta praktis untuk digunakan. Foundation cair yang berbahan dasar air sangat cocok untuk kulit wajah yang sensitif dan berminyak. Sedangkan untuk kulit wajah yang kering cocok menggunakan foundation berbahan dasar minyak.

Namun, disisi lain tidak banyak orang yang mengetahui cara memakai foundation cair yang baik dan benar. Sehingga meskipun memakainya tetapi hasil yang didapatkan tidak maksimal. Nah, untuk itu pada kesemapatan kali ini kami akan memberikan tips mengenai cara memakai foundation cair yang baik dan benar. Di bawah ini merupakan langkah-langkahnya.

Cara Memakai Foundation Cair yang Baik dan Benar

1.Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu, memilih warna foundation cair yang sesuai dengan warna kulit wajah anda agar terlihat lebih menyatu.

2.Kemudian sebelum mengaplikasikannya, cuci wajah anda terlebih dahulu agar kotoran tidak ikut menempel dengan foundation.

3.Setelah mencuci wajah, kemudian aplikasikan pelembab terlebih dahulu agar kulit lebih halus, serta foundation yang digunakanpun akan menempel dengan sempurna.

4.Lalu, ambil foundation cair  dan simpan dipunggung tangan anda. Anda bisa menyimpannya sesuai dengang banyaknya foundation yang diperlukan.

5.Selanjutnya, ambil foundation brush. Foundation brush tersebut kemudian oleskan pada foundation cair yang telah disimpan di atas punggung tangan. Lalu, aplikasikan foundation yang sudah menempel pada foundation brush ke semua bagian wajah dengan dibuat titik-titik diwajah seperti, pipi, hidung, dagu dan lainnya menggunakan foundation.

6.Pada saat akan meratakannya, mulailah dari hidung. Tekan brush lalu gerakan hingga ke pipi sampai perbatasan wajah. Ulangi cara ini untuk bagian-bagian wajah yang lainnya.

7.Apabila foundation tersisa pada brush kemudian gerakan brush sampai ke bibir serta atas mulut anda.

8.Langkah selanjutnya yaitu, ambil sedikit produk kemudian aplikasikan kembali pada dahi yang terdapat anak rambutnya, lalu ratakan dengan sempurna.

9.Gerakan kembali brush, ke arah rahang agar foundation lebih merata serta warnanya hampir sama dengan wajah anda. Apabila anda memakai foundation dengan warna yang lebih terang dibandingkan dengan wajah anda, jangan lupa aplikasikan foundation ke leher dan daerah telinga.

10.Nah, langkah yang terakhir yaitu aplikasikan bedak dan make up yang lainnya.

Itulah cara memakai foundation yang baik dan benar. Selamat mencoba.

Loading...

Loading...