top-websitebuilders.com

Cara Memakai Foundation Cream yang Baik dan BenarFoundation atau yang lebih sering kita kenal dengan alas bedak yaitu salah satu riasan dasar yang digunakan untuk menyempurnakan permukaan wajah. Karena fungsinya sebagai penyempurna wajah, untuk itu penggunaannyapun sangat dianjurkan untuk mendapatkan hasil tata rias wajah yang sempurna. Apabila foundation ini tidak dipakai terlebih dahulu sebelum menggunakan make up lainnya maka hasil dari make up tidak akan sempurna, dimana warna kulit wajah tidak merata, terlihat kusam atau berminyak.

Nah, seperti yang telah kami jelaskan pada artikel sebelumnya bahwa foundation memiliki berbagai jenis. Dari semua jenis foundation tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda untuk jenis kulit. Tentunya untuk mendapatkan hasil tata risa sempurna ketika menggunakan foundation anda harus memilih jenis foundation yang cocok untuk jenis kulit .

Baca Juga:

Untuk anda yang memiliki kulit normal sampai kering serta terdapat tanda-tanda penuaan dini, menggunakan foundation jenis cream merupakan pilihan yang cocok. Sebab, foundation jenis ini dapat dengan sempurna menyamarkan masalah atau tanda-tanda penuaan dini, serta pemakaiannya pun cukup praktis serta cepat. Nah, pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan cara-cara memakai foundation cream.

Cara Memakai Foundation Cream yang Baik dan Benar

  1. Langkah pertama  yang harus anda lakukan yaitu mencuci wajah terlebih dahulu hingga bersih. Apabila sebelum menggunakan foundation keadaan wajah anda kotor maka kotoran akan berakumulasi sehingga akan menyebabkan jerawat.
  2. Selanjutnya, setelah mencuci muka sebelum mengaplikasikan foundation anda gunakan terlebih dahulu pelembab. Apabila kulit tidak dilapisi dengan pelembab terlebih dahulu  maka ditakutkan kulit akan menjadi kering dan pecah-pecah.
  3. Cara yang paling mudah mengaplikasikan foundation cream ini yaitu dengan menggunakan jari. Selain akan memberikan hasil yang natural, juga hasilnya akan terlihat lebih merata. Namun, sebelum mengaplikasikan foundation dengan tangan pastikan terlebih dahulu bahwa tangan anda dalam keadaan bersih.
  4. Untuk mengaplikasikan foundation cream ini, awali dengan bentuk titik-titik kecil pada bagian wajah tertentu seperti, pipi, hidung, dahi, dagu dan lainnya. Kemudian anda ratakan dengan jari-jari tangan anda. Ketika meratakannya pastikan anda mengusapkannya dengan satu arah, karena apabila anda mengusapkan dengan sembarangan arah maka foundation tidak akan merata selain itu kulit wajah anda juga kemungkinan akan menjadi rusak.
  5. Setelah rata kemudia aplikasikan kembali foundation pada daerah wajah yang tersembunyi. Daerah wajah yang tersembunyi biasanya yaitu dahi paling ujung yang tertutupi oleh rambut. Nah, anda bisa mengaplikasikan sedikit produk pada daerah tersebut.
  6. Kemudian agar warna leher dan wajah terlihat rata, anda bisa mengaplikasikannya pada leher. Karena apabila bagian ini terlewatkan maka akan terlihat belang dan akan mempengaruhi penampilan anda.
  7. Nah, langkah yang terakhir yaitu pada bagian-bagian wajah yang terdapat kekurangan seperti noda, jerawat atau bekas jerawat anda bisa mengaplikasikan concealer. Concealer juga perlu diaplikasikan di bawah mata agar kantung mata tidak terlihat. Setelah semuanya selesai anda kemudian bisa mengaplikasikan bedak.

Itulah cara memakai foundation cream yang baik dan benar.  Sebagai saran, ketika mengaplikasikan foundation ini janganlah terlalu tebal. Apabila terlalu tebal ketika dilapisi dengan bedak maka akan terlihat seperti kedok sehingga tidak terlihat natural. Selamat mencoba.

Loading...

Loading...