Cara Memakai Foundation Padat yang Baik dan Benar

Cara Memakai Foundation Padat yang Baik dan BenarBagi wanita untuk tampil cantik tentunya tidak bisa terlepas dari penggunaan alat make up atau kosmetik. Make up atau kosmetik merupakan seperangkat alat yang digunakan untuk merias wajah. Untuk wanita sendiri memiliki alat make up merupakan suatu keharusan. Hal ini terbukti dengan semakin meningkatnya permintaan berbagai jenis kosmetik yang dijual di pasaran. Bahkan wanita rela mengeluarkan uang yang banyak hanya demi membeli alat-alat kosmetik.

Kosmetik yang digunakan untuk merias wajah tentunya memiliki berbagai macam jenis. Dari banyaknya jenis make up tersebut ada salah satu make up yang disebut dengan foundation. Foundation atau alas bedak merupakan salah satu kosmetik yang berfungsi untuk meratakan warna kulit yang digunakan sebelum menggunakan bedak. Selain itu foundation juga memiliki fungsi untuk menutupi kekurangan wajah, melembabakan wajah serta membuat make up yang kita kenakan menjadi lebih tahan lama. Penggunaan foundation ini merupakan hal wajib apabila menginginkan riasan wajah anda lebih sempurna.

Pada dasarnya foundation terbagi menjadi 3 macam yaitu, foundation padat, foundation krim dan foundation cair. Ketiga jenis foundation tersebut masing-masing memiliki keunggulan yang berbeda. Nah, dari ketiga jenis foundation tersebut foundation padat merupakan fondation yang lebih banyak memiliki keunggulan. Pasalnya foundation ini memiliki kesamaan fungsi dengan concealer. Sehingga apabila memakai foundation jenis ini anda tidak usah lagi menggunakan concealer. Namun begitu,foundation padat ini masih jarang sekali digunakan. Kebanyakan orang-orang lebih memilih menggunakan foundation cair.

Akibat dari jarangnya orang yang menggunakan foundation padat ini, maka tidak banyak orang yang mengetahui cara penggunaannya dengan baik. Namun begitu, untuk anda yang ingin menggunakan foundation padat ini sebagai alas bedak janganlah khawatir. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips tentang cara memakai foundation padat yang baik dan benar. Untuk lebih jelasnya anda bisa simak cara-cara di bawah ini.

Cara Memakai Foundation Padat yang Baik dan Benar

1.Sebelum menggunakan foundation, sebaiknya anda gunakan pelembab terlebih dahulu. Apabila anda tidak menggunakan pelembab maka foundation tidak akan menempel secara sempurna pada kulit, selain itu kulit juga akan menjadi pecah-pecah dan kasar sehingga akan kehilangan kehalusannya. Hal ini dikarenakan karena kurangnya kadar air, dimana kadar air tersebut memiliki fungsi sebagai penahan kompisisi dari foundation agar terus menempel pada kulit wajah anda.

2.Setelah mengaplikasikan pelembab baru anda bisa megaplikasikan foundation. Ketika mengaplikasikannya anda harus lebih fokus pada masalah wajah. Pastikan bekas jerawat, noda hitam dan masalah lainnya tertutupi dengan sempurna.

3.Selanjutnya, aplikasikan foundation ini pada seluruh bagian wajah secara merata dengan menggunakan tangan. Namun sebelumnya, tangan anda harus dipastikan  bersih agar kotoran tidak ikut menempel pada wajah. Cara untuk mengaplikasikannya yaitu, usapkan dengan satu arah dan hindari menggosoknya, pasalnya hal tersebut akan membuat kulit menjadi rusak. Ketika menggunakan foundation jenis ini juga diharapkan anda tidak menggunakan saput, hal ini untuk mengurangi pemborosan foundation. Apabila menggunakan saput maka foundation akan lebih banyak  menempel pada saput dibandingkan pada wajah.

4.Langkah yang terakhir yaitu, aplikasikan foundation pada leher anda secara merata agar leher memiliki warna yang sama dengan wajah sehingga tidak akan terlihat belang. Selanjutnya anda bisa memakai bedak. Bedak yan cocok digunakan apabila menggunakan foundation padat ini yaitu bedak tabur. Karena apabila menggunakan bedak padat maka wajah akan terlihat lebih kaku.

Nah, itulah cara memakai foundation padat yang baik dan benar.  Selamat mencoba.

Loading...

Loading...