Untuk membuat tampilan wajah lebih sempurna tentunya tidak lepas dari seperangkat make up.

Dari banyaknya jenis make up, foundation merupakan salah satu jenis make up yang penggunaannya tidak bisa ditinggalkan. Foundation itu sendiri adalah perlengkapan make up dasar yang berfungsi untuk membuat wajah terlihat lebih halus dan nampak bercahaya. Selain itu, foundation juga biasanya digunakan untuk menutupi kekurangan yang terdapat pada wajah serta membuat warna kulit lebih merata.

Baca Juga:

Meskipun foundation membuat wajah nampak halus, namun ketika mengaplikasikannya kita harus lebih hati-hati. Karena penggunaan yang tidak tepat justru akan membuat foundation bergumpal pada bagian wajah yang lainnya atau bahkan akan terlihat tebal seperti menggunakan topeng. Jika sudah seperti itu, maka penampilan pun akan menjadi tidak menarik

CARA MEMAKAI FOUNDATION YANG BENAR

Meskipun terbilang mudah, tetapi mengaplikasikan foundation harus mengikuti beberapa tips agar foundation merata, terlihat natural dan lebih tahan lama. Penasaran seperti apa tipsnya? Untuk mengetahuinya simak langsung pembahasan di bawah ini.

Cara Memakai Foundation yang Benar Agar Rata, Natural dan Tahan Lama

Gunakan foundation yang sesuai dengan warna kulit

Sebelum megaplikasikan foundation anda harus tahu terlebih dahulu foundation mana yang cocok untuk kulit anda. Pilihlah foundation yang sesuai dengan warna kulit. Foundation yang tepat untuk kulit anda yaitu foundation yang menyatu dengan kulit meskipun tidak diratakan. Tapi, jika anda masih kebingungan ketika memilih foundation, anda bisa bertanya pada konsultan kecantikan di toko atau butik make up ketika membelinya.

Bersihkan dan lembabkan wajah

Kunci utama agar foundation dapat menyatu dengan kulit wajah yaitu wajah harus bersih dan lembab. Maka dari itu, sebelum anda mengaplikasikan foundation akan lebih baik jika anda membersikan dan melembabkan wajah anda terleih dahulu. Cuci wajah anda dengan menggunakan sabun pencuci wajah yang biasa anda gunakan. Jika sudah, lap wajah dengan menggunakan handuk lembut sampai kering. Setelah itu, aplikasikan moisturizer. Diamkan beberapa menit agar kandungan dari moisturizer menyerap dengan sempurna ke dalam lapisan bawah kulit.

Aplikasikan primer

Setelah wajah lembab, aplikasikan primer. Sebelum mengaplikasikan foundation anda harus memakai primer terlebih dahulu. Primer yang diaplikasikan sebelum mengaplikasikan foundation akan membuat kulit wajah anda nampak lebih halus. Setelah primer berhasil diaplikasikan, aplikasikan foundation untuk menutupi atau menyamarkan kekurangan wajah anda.

Aplikasikan foundation

Langkah selanjutnya yaitu mengaplikasikan foundation secara merata pada wajah. Apabila anda ingin mendapatkan hasil yang lebih natural dan tipis, sebaiknya aplikasikan foundation dengan menggunakan tangan dan baurkan dengan menggunakan jari tangah. Namun, jika ingin mendapatkan hasil yang lebih tebal anda bisa menggunakan spons make up. Cara yang baik dan benar mengaplikasikan foundation pada wajah yaitu dari dalam menuju ke sisi bagian luar wajah. Aplikasikan foundation dengan merata.

Gunakan concealer

Apabila foundation yang anda aplikasikan belum bisa menutupi kekurangan yang terdapat pada wajah, seperti jerawat, bekas jerawat dan noda lainnya, maka anda bisa mengaplikasikan concealer. Aplikasikan dengan bentuk titik-titik pada noda yang akan ditutupi, baru setelah itu ratakan.

Demikian cara memakai foundation yang baik dan benar agar terlihat natural dan tahan lama. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Share tips ini kepada sahabat dan teman anda yang ada di sekeliling dengan klik tombol share. Tambahkan juga komentar anda pada kolom komentar yang tersedia di bawah ini.

Loading...

Loading...