Cara Memakai Jilbab Pashmina Untuk Wajah Bulat yang Simple Nan Menawan

Penggunaan hijab memang menjadi kewajiban para Muslimah di seluruh dunia. Tuntutan menutupi aurat dan tidak menunjukan bagian rambut menjadi kewajiban untuk semua wanita Muslimah. Akan tetapi, ketika sudah berhijrah dan memutuskan menggunakan hijab, seringkali mereka yang memiliki pipi lebih penuh dengan postur wajah yang bulat kerap kali kesulitan menemukan cara memakai jilbab untuk wajah bulat.

Namun tak perlu khawatir dari jenis jilbab pashmina Kashmir kali ini kami hadirkan tutorial memakai jilbab untuk wajah bulat yang simple nan menawan. Penasaran seperti apa? Simak informasinya dibawah ini.

Bahan-Bahan yang Perlu Dipersiapkan

Sebelum kita membahas mengenai tata cara mengaplikasikan model hijab kali ini, penting sekali untuk sahabat hijab semua untuk senantiasa memperhatikan beberapa bahan yang perlu dipersiapkan pada kesempatan kali ini. Bahan-bahan ini adalah apa yang akan memandu anda untuk senantiasa hanya mempersiapkan peralatan dan bahan yang diperlukan. Lantas apa saja sih peralatan tersebut? Simak dibawah ini saja.

  • 1 Buah Hijab Pashmina Kashmir

Penggunaan hijab yang akan kita pakai pada model cara memakai jilbab pashmin kali ini adalah jenis hijab Kashmir. Model hijab ini adalah kerudung yang panjang dengan lebar yang ukurannya lebih kecil dari panjangnya. Model hijab kashmir adalah jenis kain yang lebih tebal dan lebih mudah diatur. Sehingga anda akan lebih nyaman menggunakan hijab ini.

Nah, untuk sekedar informasi model hijab pashmina Kashmir seperti pada tutorial diatas akan bisa anda dapatkan di HIJUP, bukan hanya pashmina seperti yang digunakan pada tutorial, anda pun akan senantiasa menemukan koleksi-koleksi busana muslim wanita terbaru yang mana tentunya akan senantiasa dapat anda padu padankan untuk berbagai acara.

  • 1 Buah Inner Ninja

Bahan selanjutnya yang penting untuk dipersiapkan dengan baik adalah inner ninja. Penggunaan inner selain untuk membuat hijab yang digunakan tidak bergeser dan bergesekan dengan rambut. Juga penting sekali untuk menutupi bagian leher dan rambut.

Agar demikian, pada saat menggunakan hijab bagian leher tetap tertutupi dan rambut tidak berhamburan kemana-mana. Untuk itu, jangan lupa persiapkan inner ninja kali ini ya.

  • Beberapa Buah Pentul

Penggunaan pentul pun menjadi bahan peralatan penting yang perlu anda persiapkan dengan baik. Hal ini dikarenakan untuk merekatkan lapisan hijab dengan lapisan lainnya anda akan tentu membutuhkan pentul untuk dapat melakukannya dengan mudah.

Cara Mengaplikasikan Jilbab Pashmina Untuk Wajah Bulat

hijab-untuk-hijup.jpg

  1. Untuk cara pertama yang akan dapat anda aplikasikan sebagai langkah awal adalah dengan mengenakan inner ninja terlebih dahulu. Gunakan inner ninja sebagai lapisan paling dasar guna menutupi rambut dan menutupi bagian leher. Kemudian letakkan hijab diatas kepala dengan bagian sisi kiri lebih pendek dibandingkan dengan sisi kanan.
  2. Setelah itu, rekatkan kedua sisi yang ada dileher anda dengan menggunakan jarum pentul. Sebaiknya lakukan cara ini dengan hati-hati agar demikian, pentul yang digunakan dapat merekatkan kedua sisi hijab dengan baik.
  3. Selanjutnya adalah dengan menarik bagian sisi kanan hijab yang lebih panjang mengeliling kebagian sisi kiri hijab dan tempatkan dibagian sisi kepala kiri dimana bagian depannya menyilang dengan bagian lapisan hijab sebelumnya.
  4. Lalu untuk menyatukan antara lapisan sebelumnya dengan lapisan yang baru saja anda tumpuk. Maka anda akan senantiasa dapat memberikan jarum pentul dibagian ini. Sematkan jarum pentul dengan perlahan.
  5. Kemudian tarik bagian hijab dari sebelah kanan mengeliling melewati pundak sebelah kiri dan kini tempatkan bagian ujungnya disebelah kanan lagi. Sementara untuk bagian atasnya dilipat sedikit bagian agar terlihat rapi. Lalu berikan jarum pentul disisi pelipis sebelah kanan.
  6. Ujung yang masih menjuntai panjang disebelah kanan akan dapat anda tarik ke pundak sebelah kiri dan tempatkan dibelakang lalu rapikan. Dan berikan kembali pentul didaerah sebelahnya.
  7. Tata dengan cantik kerudung pashmina kashmir anda dan pastikan tidak ada bagian kusut dibagian depan dan belakang. Posisikan agar anda senantiasa merasa nyaman.

Nah, kini tampilan cara memakai jilbab atau hijab pashmina untuk wajah bulat sudah selesai. Sebagai sentuhan terakhir bila perlu anda akan bisa memberikan aksesoris tambahan untuk mempercantik tampilannya. Menyematkan bros cantik dibagian pinggir atau didepan tepat dibagian dada akan tentu menjadi ide yang menarik.

 
Loading...

Loading...

Popular Tags (2)