Memiliki rambut panjang, indah dan sehat adalah dambaan setiap wanita. Hanya saja, beberapa wanita terkadang sering merasa kesal karena pertumbuhan rambutnya lama sehingga rambut sulit panjang.

Untuk anda yang merasa rambut lama tumbuh, ternyata ada beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk membuat rambut cepat panjang dan sehat. Salah satu bahan alami yang bisa digunakan yaitu yogurt. Yogurt kaya akan kandungan lemak jenuh dan vitamin yang bagus dan baik untuk kesehatan dan pertumbuhan rambut. Berikut ini cara memanfaatkan yogurt untuk memanjangkan rambut.

Baca Juga:

Cara-memanjangkan-rambut-dengan-yogurt.jpg

Cara Memanjangkan Rambut dengan Yogurt Secara Cepat dan Efektif

Memanfaatkan yogurt untuk memanjangkan rambut lebih cepat dan efektif, juga tidak menimbulkan efek samping. Di bawah ini cara memanjangkan rambut dengan memanfaatkan yogurt. ( Baca juga : 5 Tips Memilih Model Rambut Untuk Wanita Gemuk )

Telur dan Yogurt

Kandungan yogurt dan telur efektif untuk memanjangkan rambut. Telur mengandung banyak protein yang dapat menutrisi kulit kepala dan rambut. Cara ini akan membuat rambut sehat dan tumbuh lebih cepat.

Bahan-Bahan:

  • Yogurt
  • Telur

Langkah-Langkah:

  1. Siapkan wadah yang  akan digunakan untuk membuat ramuan ini. Kemudian masukan telur dalam wadah tersebut dan kocok hingga bagian kuning dan putih telur menyatu.
  2. Tambahkan sekitar 2 sendok makan yogurt dan kocok sampai menjadi pasta.
  3. Bagi rambut anda menjadi beberapa bagian, kemudian aplikasikan masker rambut alami ini dari akar sampai ke ujung rambut. Anda bisa mengaplikasikannya saat keadaan rambut basah ataupun kering.
  4. Aplikasikan masker rambut merata pada rambut anda dan tutup dengan menggunakan penutup rambut, lalu biarkan selama 20 sampai 30 menit.
  5. Setelah itu bilas dengan menggunakan sampo dan air dingin.

Yogurt dan Madu

Yogurt dan madu sangat efektif untuk mengontrol minyak rambut yang terdapat pada kulit kepala sehingga dapat mencegah terjadinya penyumbatan pada folikel rambut. Tambahan pisang sangat baik jika anda memiliki jenis rambut kering dan strawberry jika memiliki rambut berminyak. Untuk hasil yang maksimal anda bisa menggunakan langkah ini dengan rutin.

Bahan-Bahan :

  • 1 sendok teh madu
  • 1/2 gelas yogurt
  • 1 sendok teh cuka apel

Langkah-Langkah:

  1. Campurkan  semua bahan yang sudah anda siapkan pada wadah. Lalu aduk merata hingga membentuk pasta.
  2. Jika sudah, silahkan aplikasikan pada rambut anda mulai dari akar sampai ujung rambut. Lakukan cara ini hingga semua rambut tertutupi oleh masker.
  3. Diamkan masker pada rambut selama kurang lebih 30 menit. Jika sudah anda bisa langsung membilasnya dengan sampo dan air bersih.

Minyak Zaitun dan Yogurt

Minyak zaitun dan yogurt efektif untuk membuat rambut sehat dan mencegah keadaan rambut rontok. Masker rambut dari bahan alami ini juga efektif untuk membuat rambut agar lebih mudah diatur.

Bahan-Bahan:

  • 1 sendok makan minyak zaitun
  • 1 sendok makan jus lemon
  • 1 gelas yogurt
  • 2 gelas air

Langkah-langkah:

  1. Siapkan wadah dan campurkan minyak zaitun bersama dengan yogurt. Lalu aduk sampai merata.
  2. Kemudian masukan air dan jus lemon. Aduk kembali sampai merata.
  3. Setelah itu anda bisa keramas dengan menggunakan sampo dan peras rambut anda.
  4. Selanjutnya aplikasikan campuran minyak zaitun dan yogurt, lalu diamkan selama 20 menit. Bilas rambut anda dengan menggunakan air dingin.
  5. Ulangi kembali cara ini, kemudian bilas lagi dengan menggunakan jus lemon.

Demikian cara memanjangkan rambut dengan menggunakan yogurt. Untuk hasil yang maksimal anda bisa melakukan cara ini dengan rutin. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...