Cara Mematikan Auto Sync (Sinkronisasi Pada Android)

Smartphone yang berbasis android merupakan ponsel yang sangat digemari. Bahkan google mengungkap adanya peningkatan pengguna android setiap harinya hingga satu juta pengguna android baru. Meskipun demikian seringkali pengguna android mengeluhkan pulsa yang berkurang meskipun tidak digunakan untuk layanan telepon, sms atau internet.

Pengguna android seringkali tidak menyadari bahwa secara tidak langsung ponsel android akan terhubung dengan akses internet sehingga sistem operasi android akan bekerja secara otomatis. Aplikasi yang sudah anda install akan otomatis melakukan sinkronisasi dengan server. Kemungkinan ketika sinkronisasi akan menggunakan koneksi internet secara otomatis.

Baca Juga:

Auto Sync merupakan fitur yang dapat mengatur aplikasi sehingga dapat melakukan sinkronisasi dengan server google atau lainnya. Apabila Auto Sync menyala maka akan secara otomatis aplikasi yang terdapat di ponsel anda melakukan sinkronisasi sedangkan apabila dimatikan Auto Sync maka aplikasi tidak akan berjalan. Sehingga anda tidak akan menerima notifikasi atau jejaring sosial lainnya.

Pada dasarnya sistem operasi yang bersifat otomatis ini merupakan kelebihan dari smartphone android. Dengan tujuan akan memberi tahu secara otomatis pemberitahuan dari email atau jejaring sosial yang menyebabkan pulsa anda berkurang. Apabila anda ingin mengatur sinkronisasi pada ponsel android anda maka anda dapat mengikuti langkah- langkah berikut ini :

1.  Anda dapat menekan tombol Home kemudian Menu

2.  Selanjutnya anda dapat memilih setting, kemudian pilih accounts and Sync.

3.  Bagi anda yang akan mematikan fitur sinkorinasi maka anda dapat menghilangkan tanda centang di Background data dan Auto Sync.

4.  Apabila anda ingin mengatur mengatur sinkronisasi secara otomatis hanya untuk salah satu akun saja maka pada bagian bawah pengaturan background data dan auto sync pilih salah satu akun yang akan anda nyalakan.

5.  Terakhir bagi anda yang akan melakukan secara manual, maka ada dapat memilih menu accounts & Sync kemudian pilih akun tekan menu dan pilih sync now.

Solusi bagi anda yang akan mengaktifkan kembali anda dapat kembali ke background data dan Auto Sync dan centang kembali. Dengan demikian akan kembali mengaktifkan notifikasi untuk aplikasi di ponsel android anda.

Loading...

Loading...