Alis merupakan salah satu bagian wajah yang sangat diperhatikan untuk mendapatkan penampilan yang maksimal. Sehingga untuk menyempurnakan penampilan alis, banyak wanita yang membuat alis sesuai dengan bentuk wajahnya. Selain membuat bentuk alis dengan mencukurnya, cara lain yang dapat dilakukan untuk mendapatkan bentuk alis sesuai bentuk wajah yaitu dengan membentuknya menggunakan pensil alis.

Bentuk alis untuk setiap bentuk wajah tidaklah sama. Yang mana pemilihan bentuk alis yang tepat sesuai bentuk wajah dimaksudkan untuk membuat penampilan wajah lebih proposional dan sempurna. Berikut ini, cara membentuk alis sesuai dengan bentuk wajah.

Baca Juga:

Cara membentuk alis sesuai bentuk wajah1

Cara Membentuk Alis Sesuai Bentuk Wajah

Cara membentuk alis sesuai bentuk wajah yang mudah dan simple agar anda mendapatkan penampilan yang optimal. Simak cara membentuk alis sesuai bentuk wajah di bawah ini.

Cara membentuk alis sesuai bentuk wajah

Cara Membentuk Alis Wajah Bulat

Untuk wajah bulat itu sendiri, pembentukan alis dimaksudkan untuk membuat agar wajah terlihat lebih lonjong atau panjang. Maka dalam memilih atau membentuk alis untuk wajah bulat solusinya yaitu bentuk alis high arch. Membentuk alis dengan bentuk high arch akan menghasilkan garis menukik yang akan membuat wajah bulat anda terlihat lebih panjang. Jika alis yang anda buat lebih tinggi, maka bentuk wajah anda pun akan terlihat lebih panjang. Namun, agar hasil alis sempurna dan tidak terkesan aneh, sebaiknya bentuk alis dengan tinggi normal atau jangan terlalu tinggi. Bentuklah alis anda dengan rapi menggunakan pensil alis dan sisir serta sikat alis. Anda dapat membentuk alis dengan ketebalan sesuai dengan yang anda inginkan, namun usahakan jangan terlalu tebal agar tidak terlihat aneh. ( Baca juga : Cara Membentuk Alis Untuk Pemula )

Cara Membentuk Alis Wajah Oval

Wajah oval merupakan bentuk wajah yang ideal, yang mana pembentukan alis itu sendiri dimaksudkan untuk membuat tampilan wajah yang sudah ideal lebih optimal. Bagi anda yang memiliki bentuk wajah oval, sebaiknya pilihlah bentuk alis soft angled. Bentuk alis yang lembut akan membingkai wajah oval anda sehingga tampilannya lebih sempurna. Pilihlah warna pensil alis yang natural agar kesannya alami. Untuk memudahkan anda dalam membentuk alis, anda dapat memanfaakan sisir atau sikat alis. Bentuklah alis anda dengan ketebalan sesuai selera.

Cara Membentuk Alis Untuk Wajah Lonjong/Panjang

Membentuk alis untuk wajah panjang dimaksudkan agar wajah terlihat lebih pendek dan proposional. Dari banyaknya bentuk alis yang dapat kita temui, bentuk alis yang cocok dan direkomendasikan untuk pemilik wajah lonjong atau panjang yaitu alis datar atau flat. Jika anda membentuk alis lebih datar, maka semakin pendek garis wajah anda sehingga akan terlihat lebih kecil. Bentuklah alis semaksimal mungkin untuk tampilan wajah yang lebih sempurna.

Cara Membentuk Alis Untuk Wajah Persegi

Wajah persegi memiliki kriteria dimana garis rahang sangat kuat, sehingga memilih bentuk alis yang tepat dimaksudkan dapat memperhalus atau menyeimbangkan garis rahang tersebut. Pilihan bentuk alis yang direkomendasikan untuk pemilik wajah persegi yaitu alis melengkung yang ditambahkan dengan sudut menikung. Semakin tegas bentuk rahang anda, maka sebaiknya semakin menikung alis yang anda bentuk. Bentuk alis yang dihasilkan dengan puncak yang tajam di bagian atas akan membuat rahang anda terlihat lebih halus. Buatlah alis dengan ketebalan sesuai dengan keinginan anda.

Cara Membentuk Alis Untuk Wajah Hati

Bentuk wajah hati memiliki kriteria dimana dagu bentuknya runcing dan dahi lebar. Bentuk alis yang dipilih sebaiknya alis yang dapat memperhalus dan menyeimbangkan bentuk dagu dan dahi. Pilihan alis yang tepat untuk pemilik wajah hati yaitu bentuk alis rounded-low arch. Bentuklah alis serapi mungkin untuk penampilan yang lebih maksimal. ( Baca juga : Cara Membentuk Alis Lurus Ala Korea )

Cara Membentuk Alis Untuk Wajah Diamond

Untuk wajah diamond, membentuk alis dimaksudkan untuk menyeimbangkan dan menghaluskan keseluruhan tulang wajah anda yang tegas atau bagian wajah yang lebar dari bagian wajah yang lainnya. Bentuk alis yang tepat untuk pemilik wajah diamond yaitu alis melengkung . Dengan bentuk alis seperti ini mampu mengurangi sudut-sudut wajah dan mengurangi bagian wajah yang lebar.

Loading...

Loading...