Website Builder Review

Cara Membentuk Alis Untuk PemulaSelain mata alis juga merupakan salah satu penentu untuk mendapatkan tampilan wajah yang cantik. Alis merupakan salah satu bagian terpenting pada kontur wajah seseorang. Hal tersebut dapat terbukti dari banyak wanita yang beramai-ramai memperindah alis dengan cara membentuk alis matanya. Nah pada saat ini, ada salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membentuk alis dengan sempurna yaitu dengan melakukan sulam alis. Sulam alis ini kebanyakan dilakukan oleh kalangan artis. Tentunya membentuk alis dengan cara ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun meskipun begitu, tetap ada saja dari beberapa wanita yang rela melakukannya.

Untuk mendapatkan bentuk alis yang sempurna selain melakukan sulam alis tentunya ada salah satu alternatif lain yang bisa dilakukan. Cara ini pastinya tidak serumit dan semahal seperti membentuk alis dengan cara sulam alis. Cara ini yaitu hanya dengan menggunakan pensil alis.
Pensil alis ini bisa anda temukan dengan mudah di toko-toko kosmetik terdekat dan pastinya dengan harga yang terjangkau. Membentuk alis dengan menggunakan pensil ini sangatlah sederhana dan mudah serta tidak akan memakan waktu yang banyak.

Baca Juga:

Meskipun membentuk alis dengan menggunakan pensil alis ini sangat mudah tapi untuk orang yang belum terbiasa menggunakannya pasti akan dihampiri rasa kesulitan. Nah, untuk anda yang belum terbiasa atau masih pemula anda bisa simak cara membentuk alis di bawah ini. Namun, sebelumnya anda juga harus megetahui alat dan bahan yang diperlukan.

Alat dan bahan yang diperlukan

  • Pensil alis berwarna cokalat
  • Sikat alis

Apabila alat dan bahan di atas  telah disiapkan anda bisa langsung simak cara membentuk alis di bawah ini.

Cara membentuk alis untuk pemula

Cara Membentuk Alis Untuk Pemula1. Kunci utama yang harus dilakukan untuk membentuk alis yaitu dengan mempertahankan bentuk asli dari alis, karena pada dasarnya setiap orang memiliki bentuk alis yang telah sempurna sesuai dengan wajah masing-masing. Anda cukup merapikan alis dengan menggunakan sikat alis.

Cara Membentuk Alis Untuk Pemula2. Langkah selanjutnya, tentukan titik awal, titik puncak lengkung dan ekor alis. Titik awal alis yaitu terletak pada ujung mata bagian dalam sejajar dengan hidung. Sedangkan titik  lengkung alis yaitu bisa kita ketahui dengan cara memegang pensil alis secara diagonal, lalu tempatkan ujung bawah dari pensil alis tersebut tepat di ujung hidung, kemudian sejajarkan ujung pensil bagian atas tepat di tengah-tengah mata. Nah, ujung pensil bagian atas yang bertemu dengan alis itulah titik lengkung alis. Sedangkan untuk menentukan ekor alis caranya yaitu, masih dengan memegang pensil alis secara diagonal, kemudian tempatkan ujung pensil alis bagian bawah pada  tengah bibir atas dan melewati pinggir hidung serta melewati ujung mata terluar. Nah, letak ujung pensil alis bagian atas yang mengenai alis itulah ekor alis.

Apabila anda telah mengetahui ketiga titik tersebut, kemudian anda buat terlebih dahulu garis di bawah alis. Caranya yaitu, ambil titik dari titik awal alis bagian bawah, lalu tarik garis sampai pada titik lengkung alis bagian bawah, selanjutnya anda tarik lagi garis sampai pada ekor alis.


Cara Membentuk Alis Untuk Pemula3. Setelah membuat garis di bawah alis, anda buat lagi garis di atas alis. Pertama ambil titik menggunakan pensil alis pada titik awal alis bagian atas sampai titik lengkung alis, kemudian dari titik lengkung alis tarik lagi garis ke ekor alis sampai bertemu dengan garis bawah alis yang sebelumnya telah dibentuk.

Cara Membentuk Alis Untuk Pemula4. Selanjutnya, pulas penuh bagian dalam alis dengan menggunakan pensil alis berwarna coklat.

Cara Membentuk Alis Untuk Pemula5. Lalu, tebalkan dengan memulaskan pensil alis berwarna hitam.

Cara Membentuk Alis Untuk Pemula6. Langah yang terakhir yaitu, sisir kembali alis menggunakan sikat alis agar hasilnya rapi.

Cara Membentuk Alis Lurus Ala Korea Untuk Pemula

Setiap wanita tentunya ingin terlihat cantik, sehingga tak heran jika wanita sangat antusias terhadap make up. Saat ini tren yang masih digemari oleh wanita di Indonesia yaitu K-beauty. Tren ini memiliki ciri khas pada bentuk alisnya yang lurus. Alis lurus terlihat lebih natural dan mudah dibentuk. Selain itu, bentuk alis lurus juga memberikan efek wajah yang lebih muda dan segar.

Cara membentuk alis lurus ala Korea itu sendiri sebenarnya tidak sulit. Hanya saja, tidak sedikit wanita yang belum bisa membentuk alisnya, terutama wanita yang baru belajar make up. Nah, jika anda masih pemula dan ingin mencoba alis lurus ala Korea, anda bisa simak langkahnya di bawah ini.

1. Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu merapikan terlebih dahulu rambut alis anda. Untuk merapikannya anda bisa mencukur atau mencabut bulu-bulu halus yang tumbuh di sekitar alis anda. Hanya saja, apabila anda tidak terbiasa mencukur rambut alis, agar tidak terlihat dan alis tetap terlihat rapi, anda bisa menggunakan concealer di bagian tepi alis. Kemudian anda bisa menaburkan bedak tabur ke permukaan alis tipis saja menggunakan kuas agar kotoran atau minyak yang menempel hilang.

2. Siapkan alat-alat yang dibutuhkan untuk membuat alis lurus ala Korea. Beberapa alat yang harus anda siapkan di antaranya yaitu eyebrow warna hitam dan cokelat, serta sikat khusus untuk alis. Anda dapat menggunakan eyebrow lebih dari satu macam, baik itu eyebrow pencil, eyebrow powder, atau eyebrow mascara. Memilih eyebrow tentu jangan sembarangan. Kamu harus memilih warna eyebrow sesuai dengan warna rambut anda.

3. Setelah semua alat yang dibutuhkan disiapkan, kini anda bisa langsung mempraktikannya. Gambar bingkai alis dengan menggunakan eyebrow pencil atau eyebrow powder. Caranya yaitu dengan membuat garis lurus di bagian bawah rambut alis. Anda cukup menggambarnya tipis-tipis saja. Pastikan garis yang anda buat lurus. Untuk menyamarkan area kosong pada alis, anda bisa membubuhkan eyebrow powder. Sebaiknya aplikasikan eyebrow powder dengan menggunakan kuas supaya hasilnya rapi. Buat juga garis lurus di bagian atas rambut alis anda dengan menyambungkan ujungnya dengan garis pertama dengan bagian ujung miring.

4. Setelah itu, gunakan eyebrow pencil untuk mengarsir alis anda untuk mengisi bagian alis yang jarang, mulai dari bagian tengah hingga bagian ujung luar. Kemudian anda bisa melanjutkannya kembali mulai dari ujung dalam ke tengah. Ini dilakukan agar warnanya tebal dan memberikan kesan tegas. Jika anda merasa terlalu tebal, untuk merapikannya anda bisa menggunakan kuas. Anda harus merapikannya dengan hati-hati agar alis anda tetap rapi.

5. Langkah terakhir yang harus anda lakukan yaitu mempertegas bentuk alis dengan menggunakan eyebrow mascara dengan warna yang sesuai dengan warna rambut. Saat menggunakannya anda harus lebih berhati-hati, sebab eyebrow mascara biasanya sifatnya waterproof sehingga akan sulit dihapus. Anda dapat mengaplikasikan eyebrow mascara pada bulu-bulu halus alis anda sehingga tidak terlalu ditekan saat mengaplikasikannya.

Demikian cara membentuk alis untuk pemula. Jika anda terus belajar dan mencobanya, membentuk alis akan menjadi lebih mudah karena anda sudah terbiasa. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Di bawah ini video yang dapat anda simak :

 
 
 
Loading...

Loading...