Cara Memberikan Background Warna Pada Tulisan (Text Highlight Color) di Dokumen Ms Word

Cara Memberikan Background Warna Pada Tulisan (Text Highlight Color) di Dokumen Ms Word Memberikan background warna pada tulisan adalah salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk memberikan tanda bagi beberapa tulisan pada sebuah pragraf yang menandakan jika poin tersebut bersifat penting. Pernahkah anda mengalami, memberikan warna menggunakan spidol warna atau pensil warna pada sebuah dokumen untuk memberikan tanda bahwasanya poin tersbeut penting untuk diketahui. Nah, dengan menggunakan cara yang sederhana, yakni dengan memberikan background warna pada tulisan di dokumen Microsoft word. Maka anda tak perlu lagi mencoret-coret dokumen dengan memberikan garis atau background warna. Selain membuat dokumen menjadi tidak rapih, hal ini tentunya akan sangat membuang waktu dan tenaga anda.

Melalui cara ini, maka anda akan dengan mudah dapat memberikan warna dengan menggunakan fitur yang telah disediakan oleh Microsoft Word. Fitur ini dinamakan dengan “Text Highlight Color”, hanya dengan sekali klik untuk mengaktifkan fitur ini, maka anda akan dengan mudah dapat memberikan dan memilih warna yang anda sukai. Menarik bukan? Ingin tahu seperti apa caranya?

Baca Juga:

Berikut ini kami bisikan langkah-langkahnya

  1. Langkah  yag pertama, buka program aplikasi Microsoft Word pada komputer anda. Untuk membukanya, bisa anda lakukan dengan cara, klik menu Start yang terdapat dibagian pojok kiri bawah layar monitor. Kemudian klik pada menu All Programs, selanjutnya silahkan cari folder Microsoft Office, jika sudah ditemukan pilih pada program Microsoft Word.

  2. Tunggu sementara dokumen Microsoft Word terbuka.

  3. Selanjutnya untuk dapat memberikan background warna pada tulisan didokumen Microsoft Word. Pastikan terlebih dahulu anda harus memiliki sebuah dokumen yang ingin diberikan warna.

  4. Kemudian jika dokumen sudah tersedia, pada menu bar pastikan jika tab yang anda pilih adalah tab Home.

  5. Selanjutnya, silahkan blok/sorot terlebih dahulu tulisan yang ingin anda berikan warna.

  6. Kemudian pada submenu Font, pilihlah menu “Text Highlight Color” dengan simbol huruf “ab” (kecil).

  7. Silahkan klik anak panah kecil, dan pilih warna yang anda sukai. Jika pemilihan warna sudah selesai, anda bisa melihat kini tulisan tersebut telah diberikan warna. 

Loading...

Loading...