Mata merupakan salah satu bagian terpenting pada wajah kita, sehingga tak lengkap rasanya apabila penampilan mata tidak ditunjang dengan bentuk alis yang cantik. Bentuk alis yang cantik akan semakin menyempurnakan penampilan wajah kita.

Alis natural selalu dijadikan pilihan oleh para wanita karena terkesan alami dan tak aneh dipandang mata. Nah, bagi anda yang ingin membuat alis natural untuk menyempurnakan penampilan wajah, anda bisa simak cara membuat alis natural dengan pensil alis pada pembahasan di bawah ini.

Baca Juga:

Cara membuat alis natural1

Cara Membuat Alis Natural dengan Pensil Alis yang Mudah dan Sederhana

Beberapa langkah mudah dapat anda lakukan untuk membuat alis natural agar hasilnya maksimal. Berikut ini, cara membuat alis natural dengan pensil alis yang dapat anda simak.

Rapikan Alis

Jika alis anda bentuknya sudah rapi, maka anda bisa langsung membuat alis dengan menggunakan pensil alis. Namun, jika anda merasa alis butuh dirapikan, anda bisa merapikannya sendiri dengan mencabuti beberapa bulu alis. Ada anjuran untuk menggosok kulit di sekitar alis mata dengan menggunakan es batu sebelum memulai proses mencabut dan mencukur alis. Yang mana hal itu bertujuan untuk mengurangi rasa sakit ketika proses berlangsung.

Hanya saja, tips yang dianjurkan tersebut adalah tips yang keliru. Dingin yang ditimbulkan es batu justru menyebabkan alis mata sulit untuk dicabut. Sebelum merapikan alis dengan mencabut atau mencukurnya, tips yang disarankan yaitu mencuci wajah dengan menggunakan air hangat. Air hangat yang digunakan untuk membasuh wajah dapat membuat pori-pori kulit yang berada di sekitar alis mata terbuka sehingga bulu alis akan lebih mudah dicabut.

Siapkan Peralatan Untuk Membuat Alis

Jika alis anda sudah membentuk, anda bisa langsung membuat alis dengan menggunakan pensil alis. Untuk memudahkan proses membuat alis, beberapa peralatan harus anda siapkan. Peralatan yang harus anda siapkan di antaranya yaitu pensil alis, sisir alis dan sikat alis.

Sesuaikan Warna Alis dengan Warna Rambut

Agar alis anda nampak natural, anda harus membuat alis disesuaikan dengan warna rambut. Carilah warna alis yang seimbang dengan warna rambut anda sehingga hasilnya akan tampak cantik dan tidak aneh. Warna kelabu adalah warna yang cocok untuk wanita Indonesia yang memiliki warna rambut hitam. ( Baca juga : Cara Membentuk Alis Untuk Pemula )

Cara Membuat Alis Natural

Jika anda ingin membuat alis dengan maksimal, maka anda harus menemukan titik alis terlebih dahulu. Dalam menemukan titik-titik alis caranya cukup mudah, anda hanya tinggal memanfaatkan kuas rias ataupun pulpen. Kemudian tempatkan kuas rias atau pulpen tersebut dengan arah tegak lurus dari ujung terdalam alis menuju batang hidung bagian tengah. Setelah itu, tandai dengan menggunakan eyeliner pensil.

Jika sudah, lanjutkan dengan mencari titik yang paling tinggi dari alis mata anda. Untuk menemukannya anda bisa mengukur dari sisi yang paling pinggir, kemudian tarik 45 derajat menuju bola mata anda, lalui tandai. Dan titik yang paling akhir berada di ujung terluar.

Untuk pengukuran anda bisa menarik kuas atau pulpen yang digunakan dari pinggir hidung menuju ke bagian ujung terluar mata anda, lalu  tandai. Jika anda sudah mendapatkan titik-titiknya, anda bisa langsung membentuk alis dengan membuat garis di luar alis. Kemudian arsir bagian alis yang masih kosong dengan menggunakan pensil alis. Untuk hasil yang lebih natural, setelah mengisi kekosongan menggunakan pensil alis,  anda bisa langsung menyikatnya dengan menggunakan sikat alis.

Selain pensil alis, sebenarnya anda bisa memanfaatkan maskara alis atau shadow alis yang berfungsi untuk membuat alis mata nampak lebih natural.

Loading...

Loading...