cara membuat bros kaki dari kain flanelBanyak cara yang dapat anda lakukan untuk membuat kerajinan dari kain flanel, salah satunya adalah dengan membuat pin. Pin merupakan salah satu aksesoris wanita yang sangat mudah untuk didapatkan , selain itu menggunakan pin dapat mempercantik anda ketika berbusana, termasuk bagi anda yang sering menggunakan busana muslim.

Banyak bentuk yang dapat anda buat untuk membuat pin, bagi pemula anda dapat membuat pin dengan cara mudah berikut ini, inilah dia cara membuat bros bentuk kaki dari kain flanel yang dapat anda lakukan di rumah dengan menggunakan bahan dan alat yang sederhana.

Baca Juga:

Berikut adalah persiapan yang harus anda lakukan untuk membuat bros bentuk kaki dari kain flanel :

cara membuat bros kaki dari kain flanel

Alat dan Bahan:

  1. Kain planel hijau muda
  2. hijau tua
  3. lem bakar
  4. gunting
  5. bolpoint
  6. peniti bros
  7. gluegand

Cara Membuat :

Langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah membuat pola dengan membentuk memanjang 20cmx1cm dari kain planel berwarna hijau tua, kemudian anda gunting.

  1. Selanjutnya lakukan tahapan yang sama dengan membuat pola pada kain planel yang berwarna hijau muda ukuran 20cmx1cm , selanjutnya potong memanjang.
  2. Langkah ketiga adalah membuat pola dengan ukuran 10cmx1cm sebanyak tiga rangkap, membentuk memanjang kemudian sisihkan.
  3. Proses pertama yang dilakukan adalah dengan mengambil warna hijau muda kain planel yang telah berbentuk pola kemudian gulung kecil dari ujung satu ke ujung satunya lagi hingga bertemu,pada proses akhirnya sisakan 1 cm untuk meletakan lem bakar.
  4. Lanjutkan dengan menggulung kain planel ukuran 10cmx1cm dengan menyisikan 1 cm dan kemudian letakan lem bakar.Lakukan proses yang sama pada kain planel dengan ukuran yang sama.
  5. Selanjutnya anda dapat membubuhkan lem bakar pada hasil gulungan anda yang berwarna hijau muda , lapisi degan menggunakan kain planel berwarna hijau tua, rekatkan dengan lem bakar.
  6. Lakukan cara yang sama pada kain planel yang berwarna hijau muda lainnya sehingga hasilnya terbalut dengan menggunakan kain planel hijau tua.
  7. Selanjutnya kita susun dengan cara, mengambil bagian terbesar dari gulungan tadi, kemudian berikan lem dan tempelkan gulugan kecil pada salah satu sisinya, ikuti dengan gulungan kecil lainnya sehingga membentuk kaki.
  8. Proses akhir yang dapat anda lakukan adalah dengan memberikan lem bakar pada bagian tengah bros kaki kemudian gunakan peniti bros.

Itulah tadi cara yang sederhana yang dapat anda lakukan untuk membuat bros kain planel yang berbentuk kaki, anda dapat mengkolaborasikan warna sesuai dengan warna favorit anda, selamat mencoba.

Video Tutorial
Berikut Video Cara Membuat Bros Bentuk Kaki dari Kain Flanel

Loading...

Loading...