Cara Membuat Bros Bentuk Lebah Dari Kain FlanelBros dengan bentuk lebah nan cantik ini tentunya akan senantiasa mempercantik tampilan kamu saat berbusana.

Dengan mengenakan bros lebah ini, tentuya tampilan kamu akan semakin cantik dan rasa percaya dirimu akan lebih terpancar. Namun sebelum mengetahui cara-caranya, kita simak dulu bahan-bahannya.

Baca Juga:

Inilah Dia Bahan dan Alat-Alat yang Dibutuhkan

  • Kertas untuk membaut pola
  • 1 buah gunting
  • Lem bakar
  • Kain flanel berwarna merah muda
  • Kain flanel berwarna hitam
  • Kain flanel berwarna putih
  • Kain flanel berwarna Kuning
  • Benang jahit berwarna kuning
  • Dakron secukupnya
  • 2 buah mutiara hitam berukuran kecil
  • 1 buah peniti bros
  • Media pembakar lem (glue gun)
  • 1 buah putik

Inilah Dia Tutorial Cara Membuat Bros Bentuk Lebah Dari Kain Flanel

1. Pertama, kamu gambar terlebih dahulu pola tubuh lebah dnegan bentuk memanjang dan bagian bulat kecil diatas untuk kepalanya. Kemudian buat pula pola sayap dengan bentuk bulat dan mengerucut dibagian bawah. Setelah itu gunting pola sesuai garis yang sudag ditentukan.
2. Selanjutnya, aplikasikan pola tubuh lebah pada kain flanel berwarna kuning dan buatlah dua rangkap. Sementara itu, kamu bisa mengaplikasikan pola sayap pada kain flanel berwarna putih. Untuk kain flanel berwarna hitam kamu bisa membuat pola memanjang sebanyak tiga rangkap dengan ukuran 2x1,5 cm sebanyak 2 rangkap dan 1x1,5 cm satu rangkap. Untuk kain flanel berwarna merah muda, silahakn buat bulatan-bulatan kecil sebanyak dua rangkap untuk dijadikan hiasan rona merah wajah pada lebah.

Cara Membuat Bros Bentuk Lebah Dari Kain Flanel
3. Jika kesemua pola sudah digunting dan sudah siap, selanjutnya barulah kamu bisa mulai merangkai pola-pola tersebut.
4. Pertama, tumpukan pola tubuh lebah sebelum dijahit kamu bisa terlebih dahulu menyisipkan sayap lebah dibagian ujung atas tubuh lebah ini. Selanjutnya mulailah menjahit, tusukan yang digunakan untuk menjahit disini kamu bisa menggunakan tusukan feston yang bisa kamu gunakan untuk menjahit bagian pinggirnya. Jangan dulu menjahit kesemua bagian, cukup sisakan sedikit ruang untuk memasukan dakron.
5. Ditengah-tengah menjahit, agar kamu tak kesulitan saat menyisipkan mata lebah dari mutiara berwarna hitam, maka rekatkan terlebih dahulu pada salah satu bagian pola tubuh lebah kemudian jahit dengan seksama. Setelah itu sisipkan pula putik diatas kepala lebah yang akan kita gunakan untuk antena si lebah. Kemudian lanjutkan menjahit.

Cara Membuat Bros Bentuk Lebah Dari Kain Flanel
6. Setelah disisakan sedikit ruang, kamu bisa memasukan dakron secara perlahan. Masukan dakron sedikit demi sedikit hingga bagian ruang tubuh lebah terisi dengan dakron. Dan kembali jahit hingga kesemua ruang tertutupi oleh jahitan.
7. Selanjutnya, berikan pola memnajang dari kain flanel berwarna hitam, agar lebah ini memiliki motif dan terlihat lebih realistik. Rekatkan pola dengan menggunakan lem bakar.
8. Sementara itu, pola bulatan kecil dari kain flanel berwarna merah muda bisa kamu terapkan dibagian wajah lebah untuk membentuk rona merah wajah lebah.
9. Terakhir berikan, peniti bros dibagian belakang agar bisa kamu gunakan untuk asesoris.

 

Video Tutorial
Berikut Video Cara Membuat Bros Bentuk Lebah Dari Kain Flanel

 

Loading...

Loading...