Cara Membuat Bros Bunga Mawar Dari Kain Flanel

Cara Membuat Bros Bunga Mawar Dari Kain FlanelBros bentuk bunga mawar kali ini akan sangat cocok kamu kenakan sebagai aksesoris yang bisa kamu padu padankan dengan baju dengan motif yang lebih sederhana. Bentuk bunga mawar yang elok ini tentunya akan sangat cocok untuk kamu yang menyenangi sesuatu yang indah. Dengan mengenakan bros bentuk bunga mawar dari kain flanel ini, tentunya tampilan kamu akan lebih ‘girly’.

Daripada membeli ditoko aksesoris dan harus mengeluarkan kocek yang lumayan, mengapa tidak kamu mulai mempelajari langkah-langkahnya dan kamu bisa membuatnya sendiri dengan alat dan bahan yang sederhana. Sebelum melangkah pada cara-caranya,

Berikut Adalah Alat dan Bahan yang Bisa Kamu Persiapkan Terlebih Dahulu

  • Kertas untuk menggambar pola
  • 1 buah ballpoint
  • Kain flanel berwarna merah
  • Kain flanel berwarna hijau
  • Lem bakar
  • Media pembakar lem (glue gun)
  • Peniti bros

Inilah Dia Cara Membuat Bros Bunga Mawar Dari Kain Flanel

1. Pertama-tama, kita buat terlebih dahulu pola melingkar kira-kira ukuran diameter 2 cm. Pada pola lingkaran tersebut kamu bisa menarik garis melengkung kedalam. Selanjutnya buat pula pola daun. Kemudian gunting pola sesuai dengan garis yang telah digambar.
2. Jika kedua pola telah selesai digunting, berikutnya kamu mulai bisa mengaplikasikannya pada kain flanel yang telah kamu persiapkan. Aplikasikan pola bulat melingkar pada kain flanel berwarna merah sedangkan pola daun kamu bisa mengaplikasikannya pada kain flanel berwarna hijau. Selanjutnya gunting pola tersebut., untuk menggunting pola bulat melingkar kamu bisa menggunting bagian garis melengkung kedalamnya hingga nantinya pola bulat ini bisa digulung.

Cara Membuat Bros Bunga Mawar Dari Kain Flanel
3. Selanjutnya, silahkan gulung pola dari kain flanel berwarna merah, mulai menggulung dari ujung bagian luar hingga kedalam sampai semua bagian tergulung habis dan membentung bunga mawar.

Cara Membuat Bros Bunga Mawar Dari Kain Flanel
4. Selanjutnya rekarkan bagian bulatan yang memiliki ruang lebih dengan menggunakan lem bakar.


Terapkan juga pola daun dibagian bawahnya.
5. Agar bros bentuk bunga mawar ini bisa kamu gunakan dan diterapkan sebagai aksesoris, maka kita berikan peniti bros dibagian bawahnya. Rekatkan peniti bros menggunakan lem bakar.

 

Video Tutorial
Berikut Video Cara Membuat Bros Bunga Mawar Dari Kain Flanel

Loading...

Loading...