top-websitebuilders.com

Cara Membuat Bros Bunga Mutiara Dari Kain Flanel

Cara Membuat Bros Bunga Mutiara Dari Kain FlanelAksesoris selalu menjadi barang yang begitu dicintai oleh para wanita. Mulai dari pernak-pernik kecil hingga peralatan pokok, semuanya banyak digilai oleh kaum hawa. Hal ini wajar, mengingat wanita adalah mahluk Tuhan yang selalu ingin tampil cantik dan sempurna.

Karena kecintaannya ini, terkadang masalah harga kerap kali dinomor duakan. Membeli aksesoris hampir setiap minggu, setiap bulan tentunya akan menguras banyak kocekmu, jika bisa membuat aksesoris sendiri, seperti bros misalnya. Hal ini tentunya, akan sedikit menghemat budgetmu. Dan kali ini tim bisikan.com memiliki sebuah tutorial membuat aksesoris bros yang tentunya bisa kamu aplikasikan. Inilah dia cara membuat bros bunga mutiara dari kain flanel, yang akan membuat tampilan anda makin indah seindah kata mutiara. Namun sebelum itu,

Berikut Adalah Bahan-Bahan yang Harus Dipersiapkan

  • Kain flanel berwarna merah muda
  • Mutiara dengan beberapa warna (hijau dan putih)
  • Peniti bros
  • Media pembakar lem (glue gun)
  • 1 buah gunting
  • Media untuk membuat cetakan lingkaran dengan diameter 4 cm
  • Media untuk membuat cetakan lingkaran dengan diameter 2 cm

Inilah Dia Cara Membuat Bros Bunga Mutiara Dari Kain Flanel

1. Langkah pertama, kita awali dengan terlebih dahulu membuat pola pada kain flanel berwarna merah muda. Caranya buat sebanyak 6 rangkap dari pola dengan diameter 4 cm sedangkan untuk pola dengan diameter 2 cm silahkan buat satu rangkap saja.
2. Jika pola sudah digambar, selanjutnya mulailah menggunting setiap pola sesuai dengan garis pola yang sudah ditentukan.
3. Selanjutnya, barulah kamu bisa mulai merangkai semua pola yang baru saja kamu buat. Caranya, tempatkan pola yang lebih kecil sebagai dasar untuk menumpuk bunga yang akan kita buat.
4. Untuk membuat bunga, ambil pola dengan diameter 4 cm, kemudian lipat menjadi dua bagian selanjutnya, lipat kedalam dari bagian sebelah kanan sementara dari bagian sebelah kiri lipat kebagian luar hingga membentuk seperti huruf ‘S’.

Cara Membuat Bros Bunga Mutiara Dari Kain Flanel
5. Rekatkan pada bagian dasar atau tatakan dari pola yang lebih kecil tadi menggunakan lem bakar. Agar bagian yang dilipat yang membentuk huruf ‘S’ tadi tidak goyang, rekatkan juga setiap bagian lipatan menggunakan lem bakar. Lakukan hal yang sama hingga kesemua pola terbentuk dan direkatkan pada pola dasar tadi.
6. Selanjutnya, untuk membuat tampilan bunga ini menjadi lebi mewah, berikan mutiara-mutiara berwarna-warni diatasnya dengan merekatkannya menggunakan lem bakar, sesuai selera.

Cara Membuat Bros Bunga Mutiara Dari Kain Flanel
7. Setelah itu, berikan juga penit bros dibagian belakang, agar nantinya bros ini bisa kamu kenakan. Untuk merekatkannya kamu bisa menggunakan lem bakar dengan hati-hati.

 

Video Tutorial
Berikut Video Cara Membuat Bros Bunga Mutiara Dari Kain Flanel

 

Loading...

Loading...