www.top-websitebuilders.com

Cara Membuat Bros Cupcake Dari Kain Flanel

Cara Membuat Bros Cupcake Dari Kain FlanelKamukah pecinta makanan manis dengan bentuk yang begitu cantik yakni cupcake? Mendambakan memiliki semua peralatan bentuk cupcake terutama bros cantik yang bisa kamu kenakan sebagai aksesoris tentunya adalah sebuah ide yang cemerlang. Dengan begitu, kamu bisa melihat figur cupcake dengan bentuk yang unik ini setiap hari. Bros cupcake seperti ini memang mudah kamu jumpai ditoko-toko aksesoris, hanya saja ketika membeli tentunya kamu harus siap dengan budget yang kamu keluarkan.

Namun bagaimana jika bros bentuk cupcake ini bisa kamu buat dirumah dengan alat dan bahan yang mudah kamu jumpai. Dengan begini tentunya kamu lebih dapat menghemat biaya. Dan kali ini tim bisikan.com akan menjelaskan cara membuat bros cupcake dari kain flanel. Namun sebelum itu, kamu perlu tahu, bahan-bahan apa saja yang harus kamu siapkan. Inilah Dia Bahan-Bahan Untuk Membuat Bros Cupcake Dari Kain Flanel

  • 1 buah untuk menggambar pola
  • 1 buah gunting
  • Kain flanel berwarna merah muda
  • Kain flanel berwarna merah muda (gradasi lebih muda)
  • Kain flanel berwarna krem
  • Lem bakar
  • Media pembakar lem (glue gun)
  • 1 buah ballpoint
  • Dakron secukupnya
  • 1 Buah jarum berukuran kecil
  • Benang jahir berwarna putih
  • 1 buah peniti bros

Inilah Dia Cara Membuat Bros Cupcake Dari Kain Flanel

1. Pertama-tama, terlebih dahulu kita gambar pola pada kertas, membentuk kue cupcake dan pola lain buat toping kue cupcake dengan bentuk setengah lingkaran dan bagian bawah yang dibuat melekuk-lekuk.
2. Setelah kedua pola dibuat. Barulah kamu bisa mengaplikasikannya pada kain flanel.
3. Aplikasikan bentuk kue cupcake pada kain flanel berwarna krem, kita buat dua rangkap. Sementara itu, dari pola toping cupcake kamu bisa mengaplikasikannya pada kain flanel berwarna merah muda dengan gradasi warna yang lebih muda. Dan dari kain flanel berwarna merah muda, buatlah bulatan-bulatan kecil sebanyak 3 rangkap untuk kita jadikan sebagai toping permen diatasnya.

Cara Membuat Bros Cupcake Dari Kain Flanel
4. Selanjutnya, kamu bisa merangkai kesemua pola yang sudah kamu buat. Caranya tumpukan kedua pola kue cupcake dan pola toping kemudian rekatkan dengan cara dijahit. Sementara itu, tusukan yang digunakan untuk menjahit adalah tusukan feston.
5. Lanjutkan menjahit hingga kamu menyisakan sedikit bagian untuk memasukan dakron.
6. Masukan dakron sedikit demi sedikit agar bros cupcake yang kita buat kali ini memiliki volume agar terlihat berisi.
7. Jika cupcake sudah diisikan dengan dakron, selanjutnya kamu bisa kembali melanjutkan menjahit hingga semua bagian pinggirnya tertutupi.
8. Setelah itu, rekatkan toping permen atau bulatan-bulatan kecil dibagian atas toping cupcake menggunakan lem bakar.

Cara Membuat Bros Cupcake Dari Kain Flanel
9. Terakhir berikan peniti bros dibagian belakang agar bros bentuk cupcake dari kain flanel ini bisa kamu gunakan sebagai aksesoris.

 

Video Tutorial
Berikut Video Cara Membuat Bros Cupcake Dari Kain Flanel

Loading...

Loading...