Cara Membuat Bros Lebah Dari Kain Flanel

Cara Membuat Bros Lebah Dari Kain Flanel Mengisi waktu senggang dengan aktivitas yang bermanfaat tentunya membuat waktu anda menjadi lebih berharga. Selain rasa bosan bisa sirna tentunya anda juga bisa melahirkan sebuah karya. Dibuat dari tangan sendiri dan menghasilkan karya yang cantik dan bisa anda gunakan sehari-hari tentunya menjadi kebanggaan tersendiri. Terlebih lagi jika karya ini bisa anda jadikan hadiah untuk orang terkasih anda seperti ayah, ibu, adik, kakak dan kekasih tercinta.

Dan kali ini tim bisikan.com memiliki tutorial cara membuat bros lebah cantik dari kain flanel. Tidak perlu peralatan yang banyak dan mengeluarkan budget yang super besar, bros lebah dari kain flanel ini bisa anda buat dengan mudah, cepat dan tentunya dengan hasil yang luar biasa. Jika biasanya bros seperti ini anda jumpai di toko-toko aksesoris dengan harga yang lumayan. Mengapa tidak mulai mempelajari dan membuatnya dirumah saja? Lebih ekonomis bukan? sementara uang yang seharusnya anda belikan aksesoris bisa anda simpan dan tabung. Menarik bukan? sebelum kita melangkah pada tata caranya, ada baiknya jika kita ketahui terlebih dahulu bahan-bahan apa saja yang harus dipersiapkan.

Inilah Dia Bahan-Bahannya

  • 1 buah kain flanel berwarna kuning
  • 1 buah kain flanel berwarna hitam
  • 1 buah kain flanel berwarna putih
  • Benang berwarna hitam
  • Lem bakar
  • Penggaris
  • Glue gun (media pembakar lem)
  • 1 buah gunting
  • Mutiara berwarna hitam
  • 1 buah peniti bros

Inilah Dia Langkah-Langkah Membuat Bros Lebah Dari Kain Flanel

1. Pertama kita buat terlebih dahulu pola dari kain flanel berwarna hitam. Silahkan buat pola memanjang dengan ukuran 25x1 cm sebanyak satu rangkap. Begitupun dengan kain flanel berwarna kuning, silahkan buat pola sama ukuran, sebanyak dua rangkap.

Cara Membuat Bros Lebah Dari Kain Flanel
2. Sementara dari kain flanel berwarna putih silahkan buat pola bulat mengerucut seperti sayap sebanyak dua rangkap.
3. Selanjutnya anda bisa mulai merangkainya. Rangkapkan pola dari kain flanel berwarna hitam dan satu buah pola dari kain flanel berwarna kuning, kemudian gulung perlahan hingga semua pola tergulung. Jika dibagian ujung anda mendapati salah satu ujungnya memiliki ukuran yang berbeda, maka gunting agar menjadi sama panjang. Kemudian rekatkan bagian ujung agar menempel satu sama lain menggunakan lem bakar.
4. Jika pola pertama sudah dibuat selanjutnya tinggal pola dari kain flanel berwarna kuning yang harus anda gulung. Rekatkan bagian ujung agar menempel.
5. Selanjutnya, jika sudah kedua pola digulung rekatkan keduanya agar saling berdampingan menggunakan lem bakar.

Cara Membuat Bros Lebah Dari Kain Flanel
6. Selanjutnya terapkan sayap lebah dibagian belakang agar terlihat lebih nyata.
7. Kemudian berikan mutiara hitam untuk dijadikan sebagai bola matanya. Jahit dibagian kepala lebah.
8. Jika sudah selesai, berikan peniti bros agar bisa digunakan sebagai aksesoris. Rekatkan peniti bros dibagian belakang.

 

Video Tutorial
Berikut Video Cara Membuat Bros Lebah Dari Kain Flanel 

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)