Cara Membuat Bros Lolipop dari Kain FlanelBanyak cara yang dapat anda lakukan untuk membuat kerajinan dari kain flanel dari kain flanel , salah satunya dengan membuat bros.

Bros yang unik dan menarik akan menambah percaya diri bagi anda yang menggunakannya. Salah satu bros yang akan kita buat kali ini adalah bros lollipop.

Baca Juga:

Berikut adalah langkah yang dapat anda lakukan untuk membuat bros lollipop dari kain flanel:

Alat dan Bahan :

  • 1 Kain Flanel Cream
  • 1 Kain Flanel Merah Muda
  • 1 Kain Flanel Biru
  • 1 Peniti Bros
  • 1 jarum
  • 1 Benang merah muda
  • 1 Gunting
  • 1 Gluegand
  • 1 Lem bakar

Cara Membuat Bros Lolipop dari Kain Flanel:

1. Langkah pertama yang anda siapkan adalah dengan membentuk pola kain flanel berwarna biru dengan ukuran 20cmx1cm kemudian gunting, lakukan hal yang sama pada kain flanel merah muda anda dapat membentuk pola berwarna merah muda ukuran 20cmx1cm kemudian gunting, sisihkan.
2. Sedangkan pada kain planel berwarna cream maka anda dapat membuat persegi panjang dengan ukuran 5cmx3cm
3. Pada kain flanel yang berwarna merah muda anda dapat memotong memanjang berukuran 4cmx1,5 cm
4. Terakhir pada kain flanel yang berwarna biru dengan ukuran 0,5cm panjang 2cm , kemudian sisihkan.
5. Apabila persiapan anda telah selesai maka anda dapat melakukan proses pertama dengan menggulung kain flanel yang ditumpuk berwarna biru dan merah muda kemudian gulung pada ujungnya anda dapat merekatkan dengan lem .
6. Setelah itu pada kain flanel yang berwarna cream anda dapat gulung memanjang kemudian pada ujungnya rekatkan dengan menggunakan lem.
7. Gabungkan gulungan dengan kain flanel yang berwarna cream menggunakan kain perca setelah itu untuk mempercantiknya anda dapat menggunakan pita berwarna pink.
8. Cara membuat pita berwarna pink yaitu dengan cara menyatukan kedua sisi pada bagian tengah kemudiann anda rekatkan dengan menjahitnya. Untuk menutupi jahitannya maka anda dapat menggunakan kain perca berwarna biru rekatkan dengan menggunakan lem bakar.
9. Setelah itu maka anda dapat menyatukannya pada bagian lolypop, gabungkan dengan menggunakan lem bakar.
10. Terakhir anda dapat menempelkan peniti ke bagian tengah sehingga kini anda dapat menggunakan bros lolypop untuk mempercantik penampilan anda.

 

Video Tutorial
Berikut Video Cara Membuat Bros Lolipop dari Kain Flanel

Loading...

Loading...