Cara Membuat Bros Smile Dari Kain Flanel

Cara Membuat Bros Smile Dari Kain FlanelSaat ini emoticon atau dengan bentuk smile tengah popular dimasyarakat sebagai figur icon yang tengah banyak diminati. Emoticon ini pertama hadir sebagai lambang ekspresi yang digunakan dimedia sosial. Karena seringnya digunakan, membuat emoticon bentuk ini begitu populer. Saking populernya, selain dimedia sosial, emoticon ini banyak juga dijadikan sebagai bentuk boneka, kaos, jam tangan, bros dan aksesoris lainnya.

Dan kali ini, untuk semakin memeriahkan populernya emoticon ini, tim bisikan.com memiliki tutorial cara membuat bros smile dari kain flanel yang tentunya dibuat dari bahan-bahan yang mudah dicari.

Berikut Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Bros Smile Dari Kain Flanel

  • Kain Flanel Berwarna Kuning
  • 1 buah gunting
  • 1 buah lem bakar
  • Media pembakar lem (glue gun)
  • Dakron secukupnya
  • 1 buah ballpoint
  • Benang jahit berwana hitam
  • Benang jahit berarna kuning
  • Benang jahit berwarna merah
  • 1 buah jarum berukuran kecil
  • Pola bulat untuk membuat lingkaran dengan diameter 2 cm
  • 1 buah peniti bros

Jika bahan-bahan diatas sudah kamu persiapkan, selanjutnya barulah kamu bisa mengikuti langkah-langakahnya.

Dan Inilah Dia Cara Membuat Bros Smile Dari Kain Flanel

1. Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan terlebih dahulu membuat pola lingkaran dari bentuk pola bulat yang sudah kamu persiapkan. Aplikasikan pola ini pada kain flanel dengan warna kuning. Buatlah pola dua rangkap dengan ukuran serupa.
2. Jika pola sudah berhasil dibuat, selanjutnya mulailah menggunting pola sesuai dengan garis pola yang sudah kamu buat sebelumnya.
3. Selanjutnya, barulah kamu bisa mulai merangkai pola tersebut. Caranya, tumpukan kedua pola dari kain flanel berwarna kuning, kemudian jahit bagian pinggirnya untuk merekatkan. Sementara itu, tusukan yang digunakan untuk menjahit pola disini yakni, gunakan tusukan feston.
4. Sebelum dijahit secara keseluruhan, berikan mata pada pola bulat tersebut dibagian salah satu pola. Untuk membentuk bagian mata, tusukan yang bisa kamu gunakan adalah tusukan silang. Buat dua buah tusukan ini untuk membentuk dua buah mata dari benang berwarna hitam.

Cara Membuat Bros Smile Dari Kain Flanel
5. Selain itu, buat juga ekspresi tersenyum yang menjadi ciri khas dari bentuk yang akan kita buat kali ini, yakni bentuk smile. Tusukan yang digunakan untuk membuat ekspresi smile ini bisa kamu gunakan tusuk tikam jejak dari benang berwarna merah.
6. Kemudian lanjutkan menjahit hingga bagian pinggir tertutupi, sisakan sedikit ruang untuk memasukan dakron.
7. Kemudian masukan dakron, sedikit demi sedikit hingga semua bagian ruang smile ini terpenuhi. Adapun tujuan memberikan dakron pada bros kali ini adalah untuk memberikan volume agar lebih berisi dan terlihat lebih realistis.
8. Jika dakron sudah dirasa cukup, lanjutkan menjahit hingga kesemua bagian pinggir tertutupi, kemudian kunci jahitan.

Cara Membuat Bros Smile Dari Kain Flanel
9. Sebelum diberikan peniti bros, kamu bisa terlebih dahulu merapikan dan mengecek apakah semua bagian sudah terlihat sempurna atau belum. Selanjutnya berikan peniti bros agar bros ini bisa kamu kenakan sebagai aksesoris. Rekatkan peniti bros dibagian belakang. Agar peniti bros ini bisa kamu kenakan, maka kamu bisa menunggu hingga kering, tunggulah 1 hingga dua menit selanjutnya kamu bisa mengenakannya.

 

Video Tutorial
Berikut Video Cara Membuat Bros Smile Dari Kain Flanel

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)