Cara Membuat dan Menambahkan Kategori di Wordpress

Cara Membuat dan Menambahkan Kategori di WordpressKini anda sudah mulai mengelola blog di wordpress meskipun beberapa tahapan masih membutuhkan panduan.Dalam dunia blogging terlebih bagi anda yang menggunakan wordpress maka anda akan mengenal istilah categoory dan tag. Sehingga artikel lebih terorganisasi di blog anda.Oleh karena itu kali ini kami akan membisikan cara untuk menambahkan kategori di wordpress.
Adapun tujuan pembuatan kategori di wordpress dapat membantu pengunjung untuk lebih mudah dalam menemukan artikel atau mungkin produk yang telah anda buat.

Baca Juga:

Berikut adalah cara yang dapat anda lakukan untuk membuat kategori dan sub kategori di wordpress :

  1. Log in terlebih dahulu menggunakan username dan password anda di http://domainanda.com/wp-login.php atau bisa juga ke http://domainanda.com/wp-admin dan nanti akan dengan sendirinya redirect ke http://domainanda.com/wp-login.php
  2. Kemudian setelah masuk ke dashboard wordpress anda dapat menyeroti dengan menggunakan mouse pada "post" kemudian "categories" .
  3. Selanjutnya anda akan diarahkan pada bagian "add new category" pada bagian "name" anda dapat mengisikan nama kategori sehingga anda dapat mengambil contohnya misalnya "Komputer" sehingga dapat dipergunakan untuk menulis artikel yang berhubungan dengan komputer di blog anda.
  4. Selanjutnya di bagian slug maka anda dapat mengisikan kata yang anda inginkan, yang akan menjadi bagian dari url dari kategori anda, biasanya terdiri dari hurup kecil semua. Biarkan dalam keadaan kosong secara otomatis.
  5. Pada bagian description anda dapat mengisikan secara singkat mengenai kategori yang anda buat, Apabila sudah anda dapat mengklik "add new category". Itulah cara membuat kategori berbeda lagi bagi anda yang ingin menambahkan dengan pembuatan sub category.
  6. Sedangkan bagi anda yang akan menambahkan kategori maka anda dapat menambahkan dengan cara membuat arahkan pada parent . Kemudian pilih "Komputer"
  7. Lanjutkan dengan menekan tombol add new category . Jangan lupa untuk menekan tombol update .

Dengan demikian kini artikel anda sudah mendapatkan rumah berupa kategori dan sub kategori sehingga lebih mudah untuk melakukan pengaturan pengelolaan artikel di blog anda.

Loading...

Loading...