Cara Membuat Digital Library Pada Windows

Membuat digital library pada windows akan membantu anda mempermudah costumasi pada folder atau file pribadi. Misalkan setelah anda membeli e-book dari internet, mendownload film, lagu atau apapun itu biasanya anda akan dibuat sulit mencari-cari di folder download. Namun dengan membuat digital library hal tersebut tidak akan lagi anda jumpai. Sebaliknya dengan digital library Anda dapat dengan cepat mengakses item Anda dengan menggunakan navigasi bagian di sisi kiri jendela explorer dan memilih library yang benar. Selain itu Anda juga  dapat menyimpan dan menggunakan metode yang dijelaskan di atas untuk cepat menemukan lokasi di mana Anda ingin menyimpan item Anda. Tentunya hal tersebut membantu anda, bukan? Itulah tujuan kami. Dan berikut kami bisikan cara membuat digital library pada windows.

1.    Untuk bisa memulai, terlebih dahulu anda harus miliki pemahaman bahwa Anda akan membuat digital library Anda sendiri seperti dalam library lainnya, beberapa form organisasi harus ditetapkan terlebih dahulu.

Baca Juga:

2.    Selanjutnya, Buka file explorer dan arahkan ke bagian library.

3.    Jika sudah selesai, kemudian pilih “New Library” dan beri nama library baru anda dengan nama “Books”.

4.    Klik dua kali Library baru Anda dan pilih tab  "Include a folder".

5.    Sebuah jendela akan muncul. Selanjutnya anda pilih tab "New folder" dan ubah nama folder ini "My Books". Kemudian pilih folder "Books" baru Anda dan klik Pilih "Include a folder".

6.    Anda sekarang memiliki sebuah library untuk gambar, Video, Dokumen, Musik, dan Buku yang anda unduh dari internet.

7.    Dan sekarang Anda memiliki library untuk semua kategori yang diperlukan, setiap kali Anda men-download item baru, pilih library yang cocok untuk format yang Anda download dan tetapkan item baru ini ke folder baru berlabel sub kategori. Sebagai contoh, saat anda mendownload sebuah epu: buat folder baru fi Books library dan beri nama folder tersebut “epou”. Jika anda mendownload book PDF, buatlah folder baru dan beri nama foder tersebut “pdf” dan buat sub kategori seperti “Romantis”, “Intruksi”, “Horror” atau apapun itu.

8.    Ulangi proses setip kali anda mendownload untuk memastikan bahwa Anda memasukkannya ke dalamlibrary yang benar dan folder yang sesuai dengan yang Anda buat. Dengan menetapkan kategori yang berbeda dalam setiap library, anda akan lebih mudah mendapatkan folder atau file yang bersangkutan saat anda membutuhkannya.

Loading...

Loading...