Cara Membuat Gambar Header Blog

Cara Membuat Gambar Header Blog Salah satu cara mendesain blog adalah dengan menciptakan header blog milik sendiri, dengan menambahakan gambar pada blog. Cara untuk membuat gambarnya sendiri, sebetulnya tidak sesulit yang anda bayangkan, karena anda bisa mendapatkan gambar tersebut dengan menggunakan software atau secara online. Dan pada kesempatan kali ini tim bisikan.com akan membisikan langkah dan tata cara membuat gambar header untuk blog secara online. Dengan membuat gambar header sendiri, maka anda bisa bereksplorasi dengan desain gambar header sesuai dengan keinginan anda. 

Prosesnya sendiri tidak memakan waktu yang lama dan cukup sederhana, anda hanya perlu mengunjungi situs penyedia layanan pembuatan gambar, dan tentukan pilihan  desain gambar seperti apa yang anda sukai. Kemudian jika sudah selesai anda bisa mengunduhnya dan meletakan gambar tersebut pada header  blog milik anda. Terdapat banyak desain yang menarik yang mana salah satunya bisa anda pilih sebagai gambar yang ingin anda pasang pada header di blog. Tak hanya itu, anda juga bisa menyesuaikan tampilan huruf, warna, ukuran gambar dan masih banyak lagi, sehingga nanti hasilnya akan menjadi seperti apa yang anda inginkan. 

Baca Juga:

Selain itu, ukuran gambar yang dihasilkan juga cukup kecil, sehingga tidak akan membuat kinerja blog anda berjalan melambat. Pada situs ini, memungkinkan anda untuk mendapatkan animasi gambar yang memiliki efek bergerak-gerak, glow, mengeluarkan api dan masih banyak lagi. Dan bagi anda yang ingin membuat header blog sendiri,

Berikut ini kami bisikan langkah-langkahnya

  1. Langkah yang pertama, buka terlebih dahulu browser pada komputer, kemudian tunggu sementara tunggu hingga halaman browser memuat dan memunculkan halaman. 

  2. Jika halaman browser sudah dimunculkan, silahkan kunjungi situs http://cooltext.com/, situs ini adalah situs online dimana anda bisa membuat gambar untuk header pada blog. 

  3. Jika sudah berada dihalaman ini, silahkan pilih salah satu gambar huruf yang anda sukai untuk nantinya dijadikan model gambar untuk header pada blog. 

  4. Kemudian atur warna beserta bentuk huruf sesuai dengan yang anda inginkan. 

  5. Setelah pengaturan gambar selesai dilakukan, scroll kebagian bawah kemudian klik tombol Create Logo. 

  6. Kemudian akhiri dengan mendowload gambar. Dengan mengklik menu “Download Image” yang berada dibagian bawah gambar yang telah anda buat. 

  7. Sekarang, silahkan pasang gambar tadi pada blog anda. Caranya, pertama silahkan log in atau masuk pada blog, kemudian klik pengaturan Tata Letak. 

  8. Selanjutnya pada bagain layout header blog, klik Edit. Kemudian pilih dan Upload gambar yang telah anda download tadi. 

  9. Saat muncul opsi penempatan gambar, silahkan pilih “Di balik Judul dan Keterangan”. 

  10. Terakhir klik save pada pengaturan gambar. Dan kini, untuk dapat melihat gambar, klik tombol lihat gambar, maka anda akan melihat kini gambar ditempatkan dibelakang judul dan deskripsi. Untuk menyembunyikan tulisan judul dan deskripsi blog, silahkan ikuti langkah dibawah ini. 

Cara Menyembunyikan Judul dan Deskripsi Blog 

  1. Pilih pengaturan Templet pada dashboard blog. 

  2. Kemudian pilih “Edit HTML”. Kemudian cari kode ]]></b:skin>, untuk memudahkan anda mendapatkan kode ini silahkan tekan tombol “CTRL+F” pada keyboard kemudian copy-kan kode tadi. Jika sudah didapatkan tempatkan kode berikut diatasnya. Header h1 {    height: 0px;    visibility: hidden;    display: none; }  .Header .description {    height: 0px;    visibility: hidden;    display: none; }

  3. Kemudian tekan tombol save. Dengan begitu, judul blog beserta deskripsi blog akan disembunyikan dari tampilan blog, dan yang tersisa tinggal gambar saja. 

 
Loading...

Loading...