Cara Membuat Garnish Bunga Dari WortelKesulitan mengugah selera makan anggota keluarga dengan menu makanan yang biasa-biasa saja? mengapa tidak menghadirkan garinish pada menu makanan yang anda hidangkan ? Garnish adalah hiasan yang terbuat dari buah, sayur atau bahan lainnya yang disertakan pada hidangan makanan yang disajikan, pembuatan garnish ini bertujuan untuk menambah nilai kecantikan dan keindahan dari sebuah makanan yang dihidangkan.

Nah, untuk anda yang mengalami kesulitan mengguah selera makan orang rumah, cobalah hadirkan garnish pada hidangan makanan yang anda buat agar mereka menjadi lebih tertarik untuk menyantapnya. Seperti hal nya kali ini kami akan berbagi tutorial cara membuat garnish bunga dari wortel. Tutorial kali ini bisa anda aplikasikan dirumah untuk menghias makanan yang anda sajikan, tentunya dengan metode dan bahan yang mudah dijumpai. Namun sebelum itu kita simak dulu bahan dan alat apa yang harus disiapkan.

Baca Juga:

Inilah Dia Bahan dan Alat yang Harus Dipersiapkan

  • 1 buah wortel yang diambil bagian ujung belakang
  • 1 buah timun jepang
  • 1 buah pisau ukir kecil
  • 1 buah piring alas
  • 1 buah talenan

Jika bahan dan alat diatas sudah disiapkan, berikutnya anda bisa menyimak langkah demi langkah yang akan kami jelaskan pada tutorial food art kali ini, selain itu jangan lupa persiapkan bahan dan alat tepat didepan anda agar mudah dijangkau.

Inilah Dia Cara Membuat Garnish Bunga Dari Wortel

Cara Membuat Garnish Bunga Dari Wortel

1. Langkah pertama, anda bisa mengawalinya dengan mengambil wortel yang sudah dipersiapkan. Letakan wortel diatas talenan kemudian bentuk wortel tersebut menjadi bentuk persegi lima. Untuk membentuknya menjadi persegi lima, anda bisa membelah bagian sisi-sisinya agar membentuk persegi lima.
2. Jika sudah dibentuk menjadi persegi lima, langkah selanjutnya, belah tipis bagian sisi-sisinya mengikuti garis-garis persegi lima yang sudah dibentuk. Saat membelah bagian pinggir, usahakan jangan membelahnya hingga kebagian bawah yang membuat belahan tersebut menjadi terputus hingga kebagian bawah.
3. Selanjutnya, runcingkan ujung yang sudah dibelah agar membentuk segitiga seperti kelopak sebuah bunga.
4. Selanjutnya, lakukan hal yang sama pada bagian dalamnya, dengan membelah bagian dalam membentuk persegi lima. Jika kesemua bagian dalam sudah dibelah, mekarkan bagian tersebut agar terlihat seperti bunga yang mekar.
5. Kemudian ambil buah timun dan potong menjadi tiga bagian dengan ketebalan kira-kira ½ cm.
6. Jia sudah selesai, selanjutnya anda bisa mulai merangkainya pada piring saji. Letakan timun dibagian dasar, kemudian tempatkan bunga wortel dibagian atasnya.

 

Video Tutorial
Berikut Video Cara Membuat Garnish Bunga Dari Wortel

Loading...

Loading...