Cara Membuat Garnish Bunga Mawar Dari Tomat Menghadirkan hiasan atau garnish dengan bentuk yang unik seperti bentuk bunga mawar, tentunya membawa sensasi berbeda pada makanan yang dihidangkan. Selain terlihat unik, hidangan yang diberikan hiasan dengan beragam bentuk lucu, tentunya akan terlihat menarik dan mengugah selera makan yang lebih bergairah.

Nah, dikesempatan kali ini, agar anda bisa mengaplikasikan cara membuat garnish dengan bentuk unik seperti bentuk bunga mawar dengan metode dan bahan yang mudah serta bisa anda aplikasikan dirumah. Maka tim bisikan.com akan membantu anda mewujudkannya, dengan menyimak tutorial food art cara membuat garnish bunga mawar kali ini, anda akan dapat dengan mudah membuatnya sendiri dirumah. Namun sebelum kita bahas langkah-langkahnya, terlebih dulu kita simak bahan dan alat apa saja yang harus dipersiapkan.

Baca Juga:

Inilah Dia Bahan dan Alat yang Harus Dipersiapkan

  • 1 buah tomat berukuran besar
  • 1 buah timun jepang
  • 1 buah pisau ukir kecil
  • 1 buah piring/alas
  • 1 buah talenan

Apabila bahan dan alat yang disebutkan diatas sudah dipersiapkan, langkah selanjutnya barulah anda bisa menyimak tata cara yang akan dijelaskan pada tutorial food art kali ini.

Inilah Dia Cara Membuat Garnish Bunga Mawar  Dari Tomat 

Cara Membuat Garnish Bunga Mawar Dari Tomat

1. Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan terlebih dahulu mengambil buah tomat yang sudah dipersiapkan, letakan diatas tatakan/talenan dan kuliti buah tomat dengan cara melingkar. Ambil satu arah dari bagian atas kebawah dan mulai mengulitinya secara melingkar. Saat menguliti tomat, ada baiknya anda dianjurkan untuk melakukannya secara perlahan, selain itu jaga ketebalan saat menguliti agar tetap sama dan kulit tidak putus ditengah-tengah.
2. Langkah selanjutnya, sisihkan terlebih dahulu buah tomat yang sudah berhasil dikuliti. Kemudian ambil timun jepang yang sudah dipersiapkan. Potong timun jepang dengan ketebalan sama kira-kira setengah sentimeter dan buat menjadi 3 potong timun.
3. Setelahnya, sisihkan terlebih dahulu timun yang sudah dipotong. Kemudian ambil kulit tomat dan gulung melingkar ke arah dalam. Awali dari ujung ke ujung hingga membentuk gulungan yang agak mekar seperti bunga mawar.
4. Selanjutnya, ambil piring saji dan mulailah merangkai. Pertama, letakan tiga buah timun jepang dibagian dasar, kemudian tempatkan gulungan kulit tomat yang sudah dibentuk seperti bunga mawar dibagian atas timun jepang.
Dan kini Garnish Bunga Mawar dari kulit tomat sudah siap kita sajikan bersama dengan hidangan makanan yang akan anda hidangkan untuk membuat penampilannya menjadi lebih menarik.

 

Video Tutorial
Berikut Video Cara Membuat Garnish Bunga Mawar Dari Tomat 

Loading...

Loading...