Cara Membuat Garnish Dari Buah Anggur (Bentuk Binatang)

Cara Membuat Garnish Dari Buah Anggur (Bentuk Binatang)Pernahkah terpikir dibenak anda bagaimana cara membentuk figur binatang seperti bentuk anjing dari buah anggur? Bentuk unik yang dibuat dari bahan makanan seperti buah anggur, tentunya akan terlihat unik dan beda. Nah, selain unik dan beda, figur binatang yang dibuat dari buah anggur ini bisa anda sertakan bersama dengan hidangan yang anda sajikan untuk dijadikan hiasan makanan atau garnish.

Dengan menghadirkan hiasan dengan bentuk unik, maka hidangan yang anda sajikan, tampilannya akan lebih menarik. Dengan begitu, orang lain yang melihat hidangan anda akan lebih tertarik untuk mencicipinya. Untuk itulah, kali ini tim bisikan.com akan berbagi tutorial cara membuat garnish dari buah anggur (bentuk binatang), agar anda bisa mengaplikasikannya dirumah dengan langkah dan bahan yang mudah didapat. Namun sebelum kita bahas langkah-langkahnya. Terlebih dahulu kita simak bahan apa saja yang diperlukan.

Inilah Dia Bahan dan Alat Untuk Membuat Garnish Dari Buah Anggur (Bentuk Binatang)

  • 1 buah talenan
  • 1 buah pisau ukir khusus
  • 3 buah tusuk gigi
  • 12 buah anggur

Jika bahan dan alat yang disebutkan diatas sudah anda persiapkan, barulah anda bisa mengikuti langkah-langkah yang akan kami jelaskan pada tutorial food art kali ini.

Inilah Dia Cara Membuat Garnish Dari Buah Anggur (Bentuk Binatang)

Cara Membuat Garnish Dari Buah Anggur (Bentuk Binatang)

1. Langkah pertama, awali dengan terelebih dahulu memotong dua bagian tusuk gigi yang sudah dipersiapkan, agar ukurannya menjadi lebih pendek.
2. Jika sudah dipotong menjadi dua bagian dan ukurannya menjadi lebih pendek, runcingkan bagian yang sudah dipotong agar menjadi lebih runcing.
3. Selanjutnya, ambil buah anggur dengan ukuran besar kemudian mulailah merangkai. Ambil satu buah anggur berukuran besar, kemudian ambi dua buah tusuk gigi dan tusukan dibagian atas dengan diberikan sedikit jarak, kemudian berikan buah anggur diatas tusuk gigi tersebut. Buat membentuk kepala dan kuping dari figur binatang yang akan kita buat kali ini.
4. Tusukan dua buah anggur dibagian anggur yang lebih besar untuk dijadikan tubuh binatang, usahakan ambil buah anggur dengan ukuran berbeda yakni ukuran besar dan ukuran lebih kecil.
5. Sementara untuk dibuat ekornya, ambil buah anggur dengan ukuran lebih besar dan tusukan diatas badan atau buah anggur yang baru saja ditusuk.
6. Selanjutnya, ambil dua buah anggur dengan ukuran sama, anggur ini akan kita jadikan sebagai kaki. Tusukan dibagian badan dan buah anggur yang lain silahkan tusukan dibagian depan tubuh binatang, sehingga membentuk kaki dibagian depan.
7. Ambil kembali dua buah anggur kemudian tusukan dibagian belakang dan bentuk untuk kaki bagian belakang.
Dengan begitu, kini garnish dengan bentuk binatang sudah selesai. Anda bisa mengaplikasikannya dirumah untuk mempercantik hidangan yang anda sajikan.

 

Video Tutorial
Berikut Video Cara Membuat Garnish Dari Buah Anggur (Bentuk Binatang)

Loading...

Loading...