Cara Membuat Garnish Dari Buah Anggur (Bentuk Binatang)Menghadirkan bentuk-bentuk menarik sebagai hiasan atau garnish yang disertakan pada hidangan makanan, tentu akan membuat hidangan tersebut menjadi lebih menarik dan membuat nafsu makan seseorang menjadi lebih bergairah.

Nah, bagi anda yang mengidamkan dapat memberikan hidangan istimewa dengan tampilan menarik. Mempelajari cara membuat garnish akan menjadi hal yang cukup penting, dengan begitu anda bisa mengaplikasikan dirumah cara membuat bentuk-bentuk unik yang dibuat dari bahan makanan seperti buah dan sayur. Dan salah satunya, dikesempatan kali ini, kami akan berbagi tutorial cara Membuat Garnish Dari Buah Apel (Bentuk Bunga). Bahan utama yang harus anda persiapkan tentunya adalah buah apel segar, agar ketika dibentuk garnish yang anda buat terlihat segar dan menarik dilihat. Namun, sebelum kita bahas langkah-langkahnya, berikut

Baca Juga:

Bahan dan Alat yang harus Anda Persiapkan

  • 1 buah apel
  • 1 buah pisau ukir kecil
  • 2 tusuk gigi
  • 1 buah alas/piring
  • 1 talenan

Setelah bahan dan alat yang disebutkan diatas sudah anda persiapkan, barulah anda bisa menyimak dengan seksama langkah-lagkah yang akan kami bisikan pada tutorial food art kali ini.

Inilah Dia Cara Membuat Garnish Dari Buah Apel (Bentuk Bunga)

Cara Membuat Garnish Dari Buah Apel (Bentuk Bunga)

1. Ambil buah apel yang sduah dipersiapkan, letakan diatas talenan kemudian potong seperempat bagian buah apel, yakni bagian dekat dengan pangkal.
2. Selanjutnya, ambil bagian bauh apel yang sudah dipotong menjadi seperempat bagian, kemudian potong sedikit dengan bentuk melonjong dibagian luar. Buat empat bentuk di keempat sudut.
3. Kemudian isi juga bagian yang masih kosong dikeempat sudut tersebut dengan bentuk yang sama, hingga nantinya terbentuk delapan potongan melonjong pada buah apel seperti bentuk bunga.
4. Sementara itu, bagian luar apel bentuk menjadi segitiga sesuai dengan pola bentuk lengkung yang sudah dibuat. Buat menjadi segitiga yang meruncing agar terlihat cantik.
5. Jika sudah selesai, berikan tusuk gigi yang ditusuk menyerong, kemudian tusukan pada buah apel sebelumnya yang sudah dipotong saat pertama kali, tusukan agak meyerong dengan posisi buah apel yang sudah dibentuk bunga berada didepan.

 

Video Tutorial
Berikut Video Cara Membuat Garnish Dari Buah Apel (Bentuk Bunga)

Loading...

Loading...