Cara Membuat Garnish Dari Buah Jeruk (Bentuk Sepeda)Melihat hiasan makanan atau garnish dengan bentuk unik, biasanya hal yang pertama kali terbesit dibenak anda mungkin garnish tersebut dibuat oleh orang yang ahli dan pastinya melalui proses yang begitu sulit. Eits,,, jangan salah, meski terlihat cantik dan indah, bukan berarti membuat garnish bentuk ini hanya bisa dilakukan oleh ahlinya saja, anda juga bisa membuatnya sendiri dirumah.

Dengan metode yang akan kami jelaskan kali ini serta bahan dan alat yang mudah anda jumpai, maka membuat garnish dari buah jeruk (bentuk sepeda) akan dengan mudah anda aplikasikan dirumah. Penasaran seperti apa? Simak berikut ini.

Baca Juga:

Alat dan Bahan Untuk Membuat Garnish Dari Buah Jeruk (Bentuk Sepeda)

  • 1 buah jeruk sunkist
  • 1 buah pisau ukir berukuran kecil
  • 1 buah talenan
  • 1 buah piring/alas

Apabila bahan-bahan diatas sudah siap, langkah berikutnya barulah anda bisa menyaksikan langkah-langkah yang akan kami jelaskan pada tutorial food art kali ini.

Inilah Dia Cara Membuat Garnish Dari Buah Jeruk (Bentuk Sepeda)

Cara Membuat Garnish Dari Buah Jeruk (Bentuk Sepeda)

1. Pertama, ambil buah jeruk yang sudah dipersiapkan kemudian potong menjadi dua bagian. Dengan begitu anda akan mendapati 2 buah jeruk dengan ukuran berbeda, satu potong berukuran kecil dan satu bagian lainnya berukuran lebih besar.
2. Selanjutnya, ambil kulit jeruk dengan bentuk melingkar. Untuk mendapatkan kulit jeruk dengan bentuk melingkar utuh, anda bisa kembali memotong jeruk kemudian mengulitinya secara perlahan.
3. Selanjutnya, potong-potong menjadi 5 bagian dengan ukuran pertama lebih panjang kemudian ke ukuran selanjutnya yang lebih pendek.
4. Ambil satu bagian kulit jeruk, kemudian potong menjadi tiga bagian kotak dan bentuk menjadi bulatan-bulatan kecil menjadi tiga bagian.
5. Selanjutnya, barulah anda bisa mulai merangkainya dipiring saji. Ambil piring saji dan pertama bentuk huruf ‘A’ terbalik dari bagian kulit jeruk yang sudah dipotong-potong.
6. Sementara itu, bagian kulit jeruk dengan ukuran lebih pendek letakan dibagian masing ujung kaki dari bentuk huruf ‘A’ yang baru saja dibuat, untuk membentuk jok dan stang dari sepeda yang akan kita buat.
7. Selanjutnnya, letakan buah jeruk berbentuk bulat penuh dibagian bawahnya, untuk dibentuk sebagai roda dari sepeda.
8. Kemudian pasangkan kulit jeruk sisa, masing-masing diatas buah jeruk berbentuk bulat.
9. Sementara itu, bagian kulit jeruk dengan bentuk lingkaran kecil, tempatkan diatas buah jeruk dengan bentuk roda dan juga dibagian tengah.
10. Sementara itu, berikan kulit jeruk agar membentuk pedal dibagian atasnya dengan cara menyusun kulit jeruk diatas dan dibagian bawah.

 

Video Tutorial
Berikut Video Cara Membuat Garnish Dari Buah Jeruk (Bentuk Sepeda)

Loading...

Loading...