Cara Membuat Garnish Dari Buah Jeruk dan Anggur (Bentuk Kupu-Kupu)

Cara Membuat Garnish Dari Buah Jeruk dan Anggur (Bentuk Kupu-Kupu)Menghadirkan hiasan atau garnish pada hidangan makanan yang anda buat, tentunya akan semakin menambah kecantikan makanan dan hasrat seseorang untuk menyantap makanan tersebut. Apalagi, jika garnish yang dibuat memiliki ragam bentuk yang menarik, seperti bentuk bunga, tokoh kartun hingga figur binatang lucu. Bentuk seperti ini tentunya akan disenangi oleh siapapun, terutama anak-anak. Yang mana, hal ini akan menjadi strategi baik untuk membujuk anak-anak yang sulit makan. Menghadirkan hiasan seperti hiasan kupu-kupu pada hidangan masakan yang dibuat dirumah, tentunya akan membangkitan selera makan si anak, karena dibuat dengan bentuk-bentuk lucu yang mereka senangi.

Untuk itu, tidak ada salahnya para ibu bisa mempelajari cara membuat garnish cantik untuk membujuk anak-anak yang sulit makan agar mau menyantap makanan yang ibu hidangkan. Nah, salah satunya dikesempatan kali ini, bisikan.com akan berbagi tutorial food art cara membuat garnish dari buah jeruk dan anggur bentuk kupu-kupu yang bisa anda aplikasikan dirumah dengan mudah. Untuk itu, simak langkah-langkah dibawah ini.

Alat dan Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Garnish Dari Buah Jeruk dan Anggur (Bentuk Kupu-Kupu)

  • 1 buah jeruk
  • 6 buahanggur hijau
  • 2 buah tusuk gigi
  • Tangkai anggur
  • 1 buah pisau ukir kecil1 buah talenan

Jika bahan-bahan diatas, sudah disiapkan. Kini anda bisa mulai meyimak langkah-langkah yang akan kami jelaskan pada tutorial food art kali ini.

Inilah Dia Cara Membuat Garnish Dari Buah Jeruk dan Anggur (Bentuk Kupu-Kupu)

Cara Membuat Garnish Dari Buah Jeruk dan Anggur (Bentuk Kupu-Kupu)

1. Langkah pertama, ambil buah jeruk yang sudah dipersiapkan, potong bagian masing-masing ujung. Kemudian potong tipis satu bagian. Disini kita akan membutuhkan buah jeruk yang dipotong membentuk segitiga, untuk mendapatkan bentuk ini, anda bisa memotong dua buah jeruk yang sudah dipotong tipis kemudian potong menjadi 4 bagian, dengan begitu bentuk segitiga yang sama ukuran akan anda dapatkan.
2. Selanjutnya, ambil satu buah tusuk gigi dan potong menjadi 2 bagian sama panjang.
3. Ambil tusuk gigi yang sudah dipotong menjadi lebih pendek, kemudian tusukan dua buah anggur.
4. Berikan tangkai atau batang membentuk ā€˜Vā€™, kemudian letakan diatas bagian buah anggur, batang buah anggur ini, kita guanakan untuk antena dari kupu-kupu.
5. Sementara itu, berikan dua potong buah jeruk berbentuk segitiga, dibagian pinggir untuk kita buat sayap dari garnish kupu-kupu yang akan kita buat.
6. Untuk sisanya, anda bisa melakukan hal yang sama hingga tiga buah kupu-kupu bisa anda buat dipiring saji.

 

Video Tutorial
Berikut Video Cara Membuat Garnish Dari Buah Jeruk dan Anggur (Bentuk Kupu-Kupu)

Loading...

Loading...