Cara Membuat Garnish Dari Buah Mentimun (Bentuk Bunga)

Cara Membuat Garnish Dari Buah Mentimun (Bentuk Bunga)Menghadirkan hiasan makanan atau garnish pada sebuah hidangan makanan adalah hal yang penting. Sebuah hidangan dengan tampilan yang menarik, terbukti dapat menarik banyak minat orang untuk menyantapnya. Misalnya saja, makanan resto bintang lima, banyak orang yang kerap tergoda dengan penampilan makanan yang dimasak di resto bintang lima, karena tampilannya yang begitu cantik serta menggiurkan untuk disantap.

Nah, bagi anda yang memiliki masalah dirumah, seperti sulit membiasakan anggota keluarga untuk makan dirumah. Maka tidak ada salahnya, mulai hias masakan yang anda sajikan semenarik mungkin, hiasan serta pernah-pernik menarik yang disajikan pada masakan, dapat mengundang selera makan seseorang menjadi lebih bergairah. Seperti halnya membuat garnish dari buah mentimun dengan bentuk bunga, bisa anda sajikan untuk menghias makanan seperti nasi kuning, acar ikan atau masakan lainnya. Namun sebelum kita bahas langkahnya, berikut

Bahan-Bahan yang Harus Dipersiapkan Untuk Membuat Garnish Dari Buah Mentimun (Bentuk Bunga)

  • 3 buah tusuk gigi
  • 1 buah timun Jepang
  • 1 buah pisau ukir kecil
  • 1 buah piring atau alas
  • 1 buah talenan

Jika bahan-bahan diatas sudah anda persiapkan, anda bisa duduk didepan layar monitor dan siap menyimak langkah demi langkah yang akan kami jelaskan pada tutorial food art kali ini.

Inilah Dia Cara Membuat Garnish Dari Buah Mentimun (Bentuk Bunga)

Cara Membuat Garnish Dari Buah Mentimun (Bentuk Bunga)

1. Langkah yang pertama, anda bisa memulai dengan terlebih dahulu mengambil timun jepang kemudian letakan diatas talenan, kemudian potong tipis-tipis. Pastikan potongan timun yang anda buat dari timun jepang ini dipotong setipis mungkin.
2. Buat beberapa potongan sesuai selera.
3. Selanjutnya, letakan potongan diatas talenan, kemudian sayat bagian timun yang melingkar. Lakukan hal yang sama pada semua irisan timun yang sudah anda iris.
4. Berikutnya, siapkan tusuk gigi, dan bentuk seperti kerucut irisan timun yang sudah diberikan sayatan.
5. Bentuk beberapa irisan, kemudian tusuk bagian yang tersayat yang ditumpukan dengan bagian lainnya.
6. Lanjutkan melakukan hal yag sama dan susun irisan timun agar membentuk seperti mahkota bunga.
7. Selain itu, buat beberapa tusukan bentuk bunga dan nantinya untuk mempercantik penampilannya anda bisa menancapkannya pada satu buah apel utuh agar terlihat seperti bunga yang asli.
Nah, kini garnish dari buah mentimun (bentuk bunga) sudah selesai, anda bisa mengaplikasikannya dirumah setelah menyimak tutorial kali ini. Garnish kali ini akan sangat cocok disertakan bersama dengan hidangan makanan nusantara seperti nasi kuning, atau menu-menu lainnya.

 

Video Tutorial
Berikut Video Cara Membuat Garnish Dari Buah Mentimun (Bentuk Bunga)

Loading...

Loading...